Mobage ‘Kiniro Mosaic’ Memiliki Quest di Mana Kamu Harus Meng-Unfriend Teman Kamu

January 11, 2017 9:43 am
Mobage ‘Kiniro Mosaic’ Memiliki Quest di Mana Kamu Harus Meng-Unfriend Teman Kamu

Kalau sudah pernah main social networking game atau kebanyakan mobage Jepang, pastinya kalian sudah tidak asing dengan fitur Friend di game-game tersebut.

Dengan menambah friend, kamu bisa mendapat point, mempercepat waktu, mendapat bantuan dalam pertarungan, dan juga bermacam-macam hal lain tergantung gamenya. Tidak jarang juga fitur ini ikut digabungkan dengan sistem Quest, misalnya pemain akan mendapatkan hadiah bila mereka sering menggunakan fitur bantuan dari para friend-nya atau memiliki banyak friend. Lucunya, mobage yang satu ini malah mengajak para pemainnya untuk melakukan kebalikannya.

Seri manga & anime Kiniro Mosaic telah mengeluarkan sebuah mobage yang berjudul Kiniro Mosaic Memories pada November tahun lalu, berdekatan dengan tanggal tayang filmnya, Kiniro Mosaic Pretty Days. Mobage yang bertema “Puzzle RPG” ini mungkin tidak pernah tedengar oleh kalangan kita di Indonesia, tetapi nampaknya gamenya cukup populer karena mendapat rating 4,5 bintang di Google Play. Tetapi belakangan game ini mulai menjadi topik pembicaraan karena satu questnya yang sangat unik.

knrunfr1

Quest “フレンドとお別れ” (perpisahan dengan teman) akan memberikan pemainnya 50 poin jika mereka menghapus salah satu friend dari friend list mereka. Tidak hanya di situ saja, tingkat kedua dari quest akan memberikan 100 poin jika pemain menghapus 10 friend, dan tingkat ketiganya memberikan 150 poin jika pemain menghapus 50 friend.

Wait, what?

Jujur, saya sendiri belum pernah menonton/membaca seri Kiniro Mosaic, tapi kok ini questnya kayaknya kejam & dark banget? Memang sih kalau main game beginian, saya sendiri biasanya bakalan menghapus beberapa teman kalau friend list saya sudah kepenuhan; mungkin ada yang sudah lama tidak main (atau karakternya sudah obsolete, heheheh). Meski gitu, ya kali kita dikasih hadiah kalau mutusin hubungan dengan teman. Yang nulis Kiniro Mosaic itu bukan Mari Okada kan!?

Sumber: Yaraon