[Waifu Wednesday] Vira

January 11, 2017 6:06 pm
[Waifu Wednesday] Vira

Awal tahun ini, saya sedikit mengurangi dosis bermain Fate/Grand Order. Terutama setelah roll malam tahun baru yang jelek, dan beberapa puluh roll berikutnya yang masih jelek dan membuat saya berpikir mungkin sudah saatnya saya istirahat. ThereforeI look at other game alternatives, ingin rasanya bermain SIF/Deresute lagi tapi saya sudah capek dengan rhythm game, karena itu saya mulai mencoba untuk bermain Granblue Fantasy.

Mungkin memang yang namanya sudah takdir, kalau cinta pasti dipertemukan. Salah satu alasan saya akhirnya mencoba bermain game ini kembali setelah 6 bulan lalu diracuni Nugrahadi adalah banyaknya fanart Vira di internet. Mumpung game yang bersangkutan sedang ada magnafest dan legfest, saya rasa tidak ada salahnya mencoba lagi bermain game tersebut. Luar biasanya, Vira menjadi SR pertama saya yang muncul dalam game ini. Dengan bermodal kepercayaan kalau kami sudah jodoh, saya mulai mengarungi angkasa yang luas bersama dirinya. Dan menulisnya sebagai waifu minggu ini.

joi-waifu-wednesday-vira-8

Vira adalah gadis berambut pirang panjang yang diikat dengan gaya ponytail, salah satu gaya favorit saya yang menjadi salah satu alasan terpenting kenapa saya tertarik dengannya. Dia juga merupakan seorang gadis yang sangat elegan, kata-katanya sopan dan biasanya dipilih dengan hati-hati. Senyumnya manis dan pembawaan dirinya benar-benar ladylike membuat saya tidak bisa menolak pesonanya.

Tapi apa benar Vira adalah calon waifu yang baik? Apa saja kelebihannya dibanding gadis-gadis lain yang membuatnya stand out di antara mereka? Mari kita bahas di bawah ini:

+ Lord of Albion

joi-waifu-wednesday-vira-3

Walaupun technically Vira bukan lagi seorang Lord of Albion, namun saya yakin dia masih dijunjung oleh penghuninya, dan masih memegang posisi yang tinggi di tempat tersebut. Hidup selama 6 tahun mengatur Albion pastinya membentuknya sebagai pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab. Walaupun mungkin jadi agak sengklek kalau ketemu Katalina. Pengalaman yang ditempa selama 6 tahun tersebut dalam negosiasi dan diplomasi pastinya membuatnya tidak kekanakan lagi. Kecuali bila berada di sekitar Katalina.

Selain itu dia juga memiliki istana dan kehidupan istana yang sangat mewah, bila kamu ingin hidup mewah bersamanya di istana, hal itu sudah pasti bisa dilaksanakan. Hanya perlu meyakinkan Katalina untuk tinggal di Albion saja dan kehidupan mewah ada di telapak tanganmu.

+ Hard working girl

joi-waifu-wednesday-vira-6

Bila kamu sudah pernah menonton fate episode dari karakter Summer Vira, mungkin kamu bisa lihat betapa rajinnya Vira saat bekerja kedai di pantai tersebut. Tidak hanya menjadi seorang yang dapat diandalkan dalam mengatur para pekerja, tapi juga bekerja dengan semangat tidak kalah dari pekerja yang lain. Saking kerasnya, dia bahkan jadi korban heat stroke saat harus mencari bahan makanan di hutan bersama protagonis dan Lyria.

Walaupun salah satu dari tujuannya bekerja sangat keras adalah mendapat pujian dari onee-sama tersayang, Vira ternyata senang karena itu adalah pertama kalinya dia bekerja bersama teman-teman sebaya sejak menjadi Lord of Albion. Karena itu pertama kalinya dia bekerja bersama, dia ingin menjawab ekspektasi orang-orang kepadanya. Dia pun memaksa tubuhnya untuk bekerja dengan sangat keras. Sebuah kualitas yang sangat baik bila kamu ingin seorang waifu yang rajin dan menawan.

+ Mudah jinak

joi-waifu-wednesday-vira-9

Sepintas, Vira akan terlihat sebagai gadis yang cantik tapi pedas, apalagi bila kamu sering mengejeknya. Dia juga bisa jadi ganas seperti saat dia mengancam akan mencincang Vryn di fate episode miliknya. Namun hasrat haus darahnya ditekan karena Vryn merupakan seekor teman perjalanan yang berharga bagi Katalina. Basically, semua yang berharga untuk Katalina harus berharga di depan matanya, tidak boleh dicincang supaya Katalina tidak marah kepada Vira.

Jadi apa yang harus kamu lakukan untuk mendekatinya? Mudah, dekati dulu Katalina sehingga dia menganggapmu teman baru kamu mulai pdkt kepada Vira. Katalina pun sebagai seorang wanita yang dewasa harusnya tidak begitu susah untuk dijadikan teman. Salah satu line Vira di hari libur pun mengajak protagonis dan Katalina untuk bermalam bersama. Apa yang akan kalian lakukan bertiga, itu di luar kuasa saya.

+ Kamu agak maso? Cocok

joi-waifu-wednesday-vira-10

Poin terakhir ini sepertinya tidak perlu dijelaskan, kalau kamu memang sedikit masochist, maka dia cocok untuk jadi waifu kamu. Apalagi bila kamu maso artinya kamu tidak perlu berteman dengan Katalina dulu untuk mencoba pdkt sama Vira. Paling kamu jadi sate di ujung pedang Lyst miliknya. Apalagi kalau Vira sudah masuk ke mode berserk seperti diperlihatkan fate episode dari SSR Vira. Bisa apa kamu melawan Vira yang sudah bergabung dengan Luminiera/Chevalier?

Jadi bisa disimpulkan kalau dia adalah seorang gadis yang cocok bila kamu senang sedikit tantangan, dan mungkin sedikit cambukan. Walaupun terlihat sepertinya memiliki harga diri yang tinggi, tapi dia juga perhatian kepada teman-teman seperjalanannya. Berada di samping Katalina memang seperti menjadi sebuah keharusan, namun seperti yang Summer Vira pernah utarakan, hatinya juga mulai mengalami perubahan.

joi-waifu-wednesday-vira-5Damnit she’s so cute.

Lalu apa saja yang bisa menghalangi jalan kamu untuk jadian bersamanya? Tentunya salah satu faktor yang terbesar adalah:

– Katalina Katalina Katalina

joi-waifu-wednesday-vira-7

Yang juga merupakan salah satu nama skill pasif SSR Vira yang memberikan tambahan attack bila Katalina berada di dalam party yang sama dengannya. Obsesi Vira terhadap Katalina memang sudah bisa dibilang berada dalam tahap yang tidak sehat. Terutama bila melihat bagaimana dia bisa berhalusinasi melihat Katalina saat terkena heat stroke. Saya juga cukup yakin dia menyembunyikan dakimakura Katalina somewhere in her bedroom.

Dia berani melepas Albion karena dia ingin mengikuti Katalina dan masuk ke dalam jajaran kru Grancypher demi mengejar sang onee-samaIn a way, Katalina bisa menjadi faktor utama kamu tidak bisa sejalan dengan Vira. Di lain pihak, Katalina bisa menjadi pasangan kedua di dalam keluargamu. Kamu pilih yang mana?

– RNG is a bitch

2 varian Vira adalah kartu SSR dengan salah satu varian merupakan versi limited summer, saya sangat bahagia begitu mengetahui Lyst keluar sebagai SR pertama saya di game ini. Walaupun kemudian Nanamiku memperlihatkan hasil roll dirinya yang mendapatkan SSR Vira dan Katalina dalam 1 tarikan membuat saya agak asin, saya teringat kalau saya tidak boleh kufur nikmat. Apalagi mengingat pool SR/SSR Granblue Fantasy yang begitu besar, mendapatkan Vira tanpa rate up sudah menjadi takdir tersendiri yang membuat saya mensyukuri hidup.

joi-waifu-wednesday-vira-2

Ya, RNG is a bitch, kalau kamu tidak bisa mendapatkan Vira dalam dunia game, setidaknya fanart-nya masih bertebaran di luar sana. Juga jangan lupa, sebagus-bagusnya SR/SSR kamu, kalau weapon pool dan summon pool masih memble mending kamu grind lagi sana.

Jadi apakah dia seorang waifu material yang baik? Saya rasa bila kamu mencari pasangan yang memiliki kemampuan bekerja dengan baik sehingga bisa membina keluarga dengan double income maka Vira adalah pilihan yang tepat. Kita belum melihat kemampuannya sebagai seorang ibu rumah tangga, apakah dia bisa memasak atau tidak. Mengingat Katalina membenci kegiatan masak memasak, saya rasa Vira diam-diam belajar memasak untuk memenuhi kelemahan onee-sama-nya.

joi-waifu-wednesday-vira-4

Untuk urusan mengatur rumah pun saya rasa dia memiliki pengalaman yang baik, namanya juga ditempa sebagai Lord of Albion, masa mengurus rumah tangga saja tidak bisa. Namun saya bisa melihat para suami yang kemudian dikontrol istri (Vira) di rumah. Well, karena kebanyakan dari kamu yang suka Vira harusnya maso termasuk saya, saya rasa hal tersebut tidak akan menjadi masalah, ya kan?

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7