Famitsu & Dengeki PlayStation Ungkap Lebih Banyak Ambisi 2017 Para Developer Jepang

January 12, 2017 16:48
Famitsu & Dengeki PlayStation Ungkap Lebih Banyak Ambisi 2017 Para Developer Jepang

Famitsu dan Dengeki PlayStation edisi pekan ini kembali menanyakan berbagai ambisi developer asal Jepang pada tahun 2017.

Berikut adalah beberapa rangkuman menarik dari Famitsu:

Toshimichi Mori dari Arc System Works

“Karena saya sudah membuat game fighting cukup lama, saya ingin mengerjakan genre yang berbeda untuk berikutnya. Genre yang ingin saya kerjakan sejak dahulu kala adalah cerita akademi, misteri (cerita investigasi), horror, cerita robot, dan space opera yang merupakan impian saya. Saya memikirkan untuk membuat salah satunya.”

Norihisa Kochiwa dari Idea Factory

“Saya sedang mengerjakan RPG baru yang inovatif. Karena saya mencoba tantangan baru secara teknis, game-nya memiliki impresi visual yang berbeda dengan apa yang sudah saya kerjakan sejauh ini.”

Kenta Kanno dari Idea Factory

“Saya bekerja! Maaf hanya itu yang saya bisa katakan saat ini.”

Naoya Shimokawa dari Aquaplus

“Saya sedang berusaha keras mengerjakan Dungeon Travelers 2-2: The Maiden Who Fell into Darkness and the Book of Beginnings. Pekerjaan lainnya juga berjalan lancar, jadi tunggu informasi lebih lanjutnya.”

Kazuyuki Yamai dari Atlus

“Saya sedang menyiapkan proyek perayaan ulang tahun ke-25 Shin Megami Tensei. Untuk game baru, masih harus dirahasiakan sebentar lagi.”

Yoshimi Yasuda dari Kadokawa Games

“Selain God Wars, saya ingin mengumumkan 2 game lainnya.”

Minae Matsukawa dari Capcom

“Saya sedang mengerjakan Dragon’s Dogma Online 3.0. Saya juga mengerjakan game lainnya dengan stabil.”

Daike Yamamoto dari GungHo

“Saya mulai mengerjakan game baru yang ingin saya kerjakan dari dulu.”

Ryota Aomi dari Square Enix

“Versi Inggris dari Dragon Quest Heroes II sedang dikerjakan. Saya akan bisa mengungkapkannya dalam waktu dekat, tetapi proyek baru sedang dikerjakan juga.”

Kadoi Nobuki dari Square Enix

“Saya tidak bisa membicarakannya sekarang. (Tertawa.) Jika kalian ada survey untuk tahun depan, saya mungkin bisa membicarakannya.”

Yosuke Saito dari Square Enix

“Delusi saya adalah untuk merilis NieR, kemudian Dragon Quest XI, kemudian Dragon Quest X versi PS4 dan Switch. Itu hanya delusi saja.”

Takamasa Shiba dari Square Enix

“Saya membuat game baru, tetapi masih belum mengungkapkan judulnya. Harap tunggu sebentar lagi.”

Hajime Tabata dari Square Enix

“Saya sedang mengerjakan update untuk Final Fatnasy XV. Saya juga sedang mengerjakan tantangan ekspansi besar yang belum diumumkan.”

Hiroyuki Sakamoto dari Sega Games

“Tunggu informasi lebih lanjut mengenai Yakuza.”

Toshihiro Nagoshi dari Sega Games

“Saya sering ditanya apa yang saya akan kerjakan berikutnya, tetapi saya ingin memastikan untuk menghadirkan sesuatu yang luar biasa.”

Yujiro Usuda dari D3 Publisher

“Kami mengerjakan beberapa game yang akan menarik perhatian fans kami.”

Sohei Niikawa dari Nippon Ichi Software

“Sebuah game yang sudah lama di kalendar dengan tanggal rilis yang belum ditentukan…. Saya ingin melakukan sesuatu untuk game itu.”

Yuusuke Tomizawa dari Bandai Namco

“Karena kami sedang kerja keras mengerjakan God Eater baru untuk konsol, saya ingin menyampaikan informasi lebih lanjut secepatnya. 4 Februari adalah ulang tahun ke-7 dari seri tersebut. Tunggu informasi lebih lanjut mengenai prosesnya.”

Atsushi Inaba dari Platinum Games

“Saya berkomitmen untuk memulai game baru setiap hari.”

Hideki Kamiya dari Platinum Games

“Saya diam-diam bergerak maju.”

Takuya Yamanaka dari FuRyu

“Dengan pengalaman yang saya dapatkan dari mengerjakan Caligula, saya mulai mengerjakan beberapa proyek pribadi.”

Shoji Masuda dari Mars

“Saya belum bisa memberi detil, tetapi saya ada 2 proyek besar. Mana yang harus saya pilih?”

Yoshifumi Hashimoto dari Marvelous

“Saya belum bisa memberi judulnya. Saya bekerja dengan suatu hardware.”

Hironobu Sakaguchi dari Mistwalker

“Saya sedang mengerjakan game baru. Tunggu informasi lebih lanjutnya.”

ambisi-2017-lagi-dengeki-ps

Sedangkan rangkuman yang menarik dari Dengeki PlayStation:

Naoko Mizuno dari Compile Heart

“Tentu ada Neptunia, tetapi saya ingin mengerjakan game yang benar-benar baru.”

Kazuhisa Wada dari Atlus

“Saya belum bisa mengumumkannya, tetapi saya sedang mengerajkan berbagai hal.”

Juntarou Kouno dari Kadokawa Games

“Saya mengerjakan game konsol yang belum diumumkan.”

Jin Hasegawa dari Kadokawa Games

“Saya sedang mengerjaakn game mobile baru.”

Keisuke Kikuchi dari Koei Tecmo

“Ini adalah perayaan ulang tahun ke-20 dari seri Atelier, jadi saya ingin merayakannya dengan menyiapkan game baru.”

Takashi Morinaka dari Koei Tecmo

“Proses pengerajaan baru untuk seri Toukiden berjalan lancar.”

Fumito Ueda dari genDesign

“Saya ingin mengerjakan sesuatu yang baru dengan feeling yang berbeda.”

Yuuichirou Saitou dari Spike Chunsoft

“Saya ingin mengerjakan sesuatu yang baru dan orisinal.”

Yoshinori Terasawa dari Spike Chunsoft

“Paruh pertama tahun ini adalah Danganronpa, jadi saya berusaha kerasa untuk itu. Untuk paruh akhir, kami akan bisa mengumumkan game baru… mungkin. (Tertawa.)”

Takeshi Kozawa dari Sega Games

“Saya ingin tahun ini menjadi tahun untuk memperluas IP Valkyria. Di 2017, saya harap bisa mengumumkan informasi baru.”

Takaharu Terada dari Sega Games

“Saya mengerjakan beberapa proyek, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan apa-apa.”

Keiichiro Toyama dari Sony Interactive Entertainment

“Dengan rilisnya Gravity Rush 2, saya akan memulai persiapan untuk game baru.”

Shuhei Yoshida dari Sony Interactive Entertainment WWS

“Kami mengerjakan banyak game yang masih belum diumumkan. Tunggu pengumumannya.”

Kenichiro Takaki dari Marvelous

“Saya mengerjakan berbagai hal yang berfokus pada Senran Kagura.”

Akihiro Hino dari Level-5

“Saya sedang mengerjakan game virtual reality pertama kami. Judulnya masih belum ditentukan, tetapi saya ingin game tersebut membuat kalian bisa menikmati virtual reality sesuka hati.”

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.