Tetsuya Nomura: “‘Final Fantasy VII Remake’ & ‘Kingdom Hearts III’ Masih Lama”

January 12, 2017 2:39 pm
Tetsuya Nomura: “‘Final Fantasy VII Remake’ & ‘Kingdom Hearts III’ Masih Lama”

Edisi terbaru dari majalah Weekly Famitsu berisikan artikel wawancara dengan Tetsuya Nomura yang menangani “Final Fantasy VII Remake” dan “Kingdom Hearts III” sebagai sutradara. Wawancaranya mengungkapkan status pengerjaan untuk kedua game yang sudah lama diminta oleh fans ini.

Berikut adalah potongannya:

Tahun ini adalah perayaan 15 tahun untuk Kingdom Hearts, 20 tahun untuk Final Fantasy VII, dan 30 tahun untuk Final Fantasy. Apa yang bisa kita harapkan?

“Pertama-tama, kami akan merilis Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue pada bulan Januari, kemudian memamerkan ukiran salju Final Fantasy VII dalam Sapporo Snow Festival di Februari, merilis Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 Remix di Maret, dan memulai tur orkestra Kingdom Hearts di seluruh dunia. Kami mungkin juga akan bisa melakukan sesuatu untuk acara D23 Disney. Kami juga mempersiapkan untuk mulainya Kingdom Hearts Unchained χ Season 2.”

Apakah Anda akan merilis paket komplit yang berisikan Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 Remix dan Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue?

“Karena timing-nya cukup sulit, kami tidak akan merilis paket komplit untuk saat ini, tetapi kami menyiapkan boks untuk menyimpan kedua game-nya, sama seperti boks untuk DVD atau Blu-ray. Mungkin kami bisa menawarkannya sebagai bonus e-Store.”

kh3-ffviir-update-2

Bagaimana proses pengerjaan Kingdom Hearts III?

“Meski saya tidak bisa memberi pernyataan yang jelas karena proses pengerjaannya berbeda dengan yang biasa kami lakukan, tetapi masih ada dunia yang belum disentuh. Produksi berjalan lancar untuk berbagai dunia yang belum diumumkan, namun masih dalam keadaan yang masih belum bisa kami pamerkan. Untuk proses pengerjaannya, masih banyak harus dikerjakan.”

Bagaimana proses pengerjaan Final Fantasy VII Remake?

“Kami mengerjakannya secara stabil. Meski kami masih mengerjakannya, saya minta maaf karena waktu penantian untuk Kingdom Hearts III dan Final Fantasy VII Remake akan lebih lama. Saya benar-benar minta maaf, tetapi karena ini saya akan membuat game yang memenuhi ekspektasi kalian.

“Tahun lalu, saya tidak merilis banyak informasi mengenai kedua game, tetapi tahun ini saya ingin memperlihatkan proses pengerjaan kami dalam suatu event. Jadwal rilis untuk kedua game-nya masih jauh. Tetapi akan ada banyak game lainnya yang rilis pada tahun ini, jika kalian bisa bersabar menunggu “kejutan.”

Final Fantasy VII Remake akan rilis untuk PlayStation 4, sedangkan Kingdom Hearts III akan rilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu