Yoko Taro Panik Dengan Tanggal Rilis Nintendo Switch

January 14, 2017 6:37 pm
Yoko Taro Panik Dengan Tanggal Rilis Nintendo Switch

Beberapa tahun lalu, mungkin tidak banyak yang tahu dengan nama Yoko Taro dan game-game buatannya. Meski memiliki cult fans, game-game buatannya tidak pernah mencetak penjualan tinggi, termasuk game terakhir buatannya sebelum ini, Drakengard 3 . Meski begitu, eksposur Nier Automata nampaknya menjadi pertanda kalau hal ini akan berubah. Gamenya banyak mendapatkan perhatian umum, dan nama Yoko Taro juga makin dikenal.

Sebelumnya, Yoko Taro pernah menyatakan kekhawatirannya kalau IP game baru dari Atlus berpotensi merebut pasar Nier dan membunuh serinya (meski dengan cara komedik). Kini, sehari setelah Nintendo mengungkap berbagai informasi mengenai Nintendo Switch, Yoko Taro tampak panik di akun Twitter-nya.

Hore. Switch rilis 3 Maret~ 1 minggu setelah Nier rilis ya~ Mati gwa~ Ahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha


Dengan tanggal rilis yang berdekatan dengan Nier Automata (23 Februari di Jepang), tentunya Yoko Taro merasa khawatir kalau orang-orang kemungkinan akan menggunakan uang mereka untuk membeli konsol Switch ketimbang gamenya. Tweet tersebut kemudian mendapatkan banyak reply di mana para penggemarnya mengatakan kalau mereka tetap akan membeli Nier Automata, lebih dari 1 kopi kalau perlu.

Begitu aku masuk ke kamar mandi karena kepanasan, ada banyak reply yang mengatakan “Aku bakal beli Nier.” Aku sungguh berterima kasih banyak atas kata-kata hangatnya. Selain itu, aku juga pingin Switch kok…


 
Selain itu, Yosuke Saito, produser dari Nier Automata dan juga Nier pertama menggambarkan sebuah skenario bagaimana kemungkinan Nier Automata akan tetap bisa terjual saat Nintendo Switch dirilis.

Switch rilis -> orang-orang pergi ke toko -> beli Zelda dengan semangat -> mereka merasakan sesuatu -> mereka mencium bau anak anjing yang kehujanan -> ternyata Nier Automata! -> mumpung lagi semangat, sekalian beli Nier. Kayaknya aman-aman saja.

Anak anjing yang kehujanan…

Nier Automata akan rilis di PS4 di Jepang pada 23 Februari dan di Barat pada 7 Maret, dan juga di PC pada tanggal yang belum diumumkan. Nintendo Switch akan dirilis pada 3 Maret. Kamu mau beli yang mana? Atau mau beli dua-duanya? Either way, moga-moga game Yoko Taro akhirnya bisa benar-benar sukses secara finansial untuk pertama kalinya.