[Mascot Monday] Altea

January 16, 2017 6:35 pm
[Mascot Monday] Altea

Huaahhmm~ #geplak Kembali lagi dalam rubrik Mascot Monday yang bertepatan dengan dimulainya pertandingan pekan pertama dari Nusaimoe 2017. Kali ini kita akan membahas maskot lucu nan-tarsok yang berhasil menyabet peringkat ketiga di Nusaimoe musim lalu. Yuk kita sambut dek Altea dari Squash Alternative Works!

Squash Alternative Works merupakan salah satu circle yang bisa dibilang cukup sepuh dalam dunia doujinshi dan kreatif di tanah air. Didirikan pada pertengahan tahun 2012 oleh sekumpulan penggiat kreatif yang ingin mendirikan stand doujin di AFAID 2012, hingga pada akhirnya jadi sebuah lingkar kreatif utuh yang memiliki struktur dan anggota tetap. Circle ini dipimpin oleh tak lain dan tak bukan om Greglo– … ehm, maksud saya Onikirimaru. Seorang ilustrator yang namanya sudah tak asing lagi di dunia per-doujinan Indonesia berkat page meme-nya.

Meski memiliki maskot yang konon katanya tarsok, namun circle ini cukup produktif dalam membuat postingan ilustrasi, dan aktif dalam partisipasi di event-event baik lokal maupun internasional loh! Datangi saja laman facebook-nya untuk tahu lebih lanjut mengenai mereka.

Altea1Fanservice dulu~ #digeplak

Tarsok master!

Altea2Hidup tarsok, yay!

Altea (baca : Alti) adalah gadis periang yang suka menggambar. Kesenangannya menggambar ini disalurkannya dengan bergabung dalam lingkar kreatif yang aktif dalam menjual karya-karyanya dalam berbagai event doujinshi yang ada. Namun dek Alti memiliki satu kebiasaan buruk yaitu bermain game sepanjang hari yang bisa membuatnya lupa waktu dan melewati deadline. Saking lamanya bermain game, dek Alti sampai memiliki jam tidur yang amat panjang hingga alarm-nya disetel untuk menyala di malam hari.

Altea_Tarsok1Saya iri dek Alti bisa tidur sepulas dan selama itu…

“Today I dont feel like doing anything~ I just wanna lay in my bed”
Mungkin lagu ini paling cocok untuk menggambarkan kehidupan sehari-hari dek Alti seperti yang tergambar diatas. Penulis juga jujur iri dengan metabolisme tubuh dek Alti yang memungkinkan dirinya tidur selama itu sampai-sampai harus ditonjok dulu oleh Squash-kun supaya bisa bangun, hihihi.

Hobi ngeles

Sebagai salah satu anggota dari circle, tentu dek Alti memiliki kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah dibagikan oleh bosnya. Namun seringkali dek Alti melupakan pekerjaannya lalu ngeles.

Altea_Ngeles1Maen DoTO > Deadline

Dek Alti punya teman kucing seperti salah satu kouhai-nya yang bernama Squash. Kebalikan dari Altea yang berkarakter bokke atau konyol, Squash memiliki karakter tsukkomi atau straight. Wah, sepertinya kalian memang sudah ditakdirkan untuk selalu bersama ya!

Altea_Ngeles2-25 – 25 – 25 -25 -25 … dan deadline pun bablas

Emm, saya tarik lagi perkataan saya.
Saya membayangkan kalau ada di posisi Squash pasti rasanya capek banget. Salut terhadap Squash yang tabah dalam menghadapi dek Alti. Squash-kun, ganbare!

Ngomong-ngomong main DoTO-nya diperlancar lagi ya dek Alti~ Supaya nanti bisa mabar dengan penulis, hihihi

Rajin kalau soal Game

Altea_Game1Belanja game dan figur > Rencana jalan-jalan

Dek Alti tidak selalu dalam kondisi tarsok. Ada beberapa hal yang membuatnya bisa menjadi sangat rajin dan bersemangat. Satu-satunya yang membuat dek Alti bersemangat adalah kalau soal game. Saking semangatnya, Altea sampai gagal berangkat ke Jepang gara-gara khilaf membeli game dan figur.

Altea_Game2Chantiq komputer buat main Osu

Dek Alti juga memainkan berbagai jenis game. Selain DoTO yang sudah sering disebutkan diatas, dek Alti juga memainkan rythm game seperti Osu. Saking semangatnya bermain Osu, sampai dibela-belain tabungan habis untuk beli Chantiq Komputer untuk bisa lebih nyaman dalam memainkan Osu. Sungguh dedikasi yang luar biasa!

Sebagai penutup, mari kita menonton game DoTO yang dimainkan oleh dek Alti bersama dengan Nero Jeevas.

Altea_Game3Bisa Support + Bisa Carry = Mari DoTO bareng!

Sorry. No data so far.