Netizen Jepang Membuat Panduan Gambar Cara Duduk Siswi Berdasarkan Tipe Saudara Sekandung

January 16, 2017 11:15
Netizen Jepang Membuat Panduan Gambar Cara Duduk Siswi Berdasarkan Tipe Saudara Sekandung

Panduan referensi gambar, baik yang dicetak sebagai buku ataupun disebarkan secara gratis di internet adalah produk yang dicari-cari para ilustrator. Jepang sendiri sering merilis panduan referensi gambar yang terbilang cukup spesifik untuk segala kebutuhan kalian. Kali ini referensi gambar yang cukup terkenal pada lingkup netizen Jepang disana adalah cara duduk siswi berdasarkan tipe saudara kandungnya.

Pengguna twitter bernama @Miyajimanouen telah membuat lima macam pose siswi yang duduk di lantai. Kelima pose ini dipengaruhi oleh “pangkat” siswi tersebut di rumah dan pemakaian ruang duduk yang semakin besar keluarganya, semakin kecil tempatnya.



Berikut adalah penjelasan posisi duduk di atas. Dimulai dari kiri atas sampai kanan bawah:

  1. Memiliki adik laki-laki. Duduk angkuh seperti bangsawan dan memakan banyak tempat berkat pangkatnya sebagai anak pertama.
  2. Anak tunggal. Memakan lebih banyak tempat duduk karena tidak harus berbagi dengan saudara sekandung. Perawakannya lebih santai karena tidak disoroti oleh saudara sekandung.
  3. Memiliki kakak laki-laki. Pemurung akibat sering dijahili sang kakak. Postur tubuhnya memendam dendam terhadap sang kakak.
  4. Memiliki adik perempuan. Bersedia berbagi ruang duduk untuk sang adik. Perilakunya lebih sopan agar menjadi panutan yang baik untuk sang adik.
  5. Memiliki kakak perempuan. Juga bersedia berbagi ruang duduk untuk sang kakak. Hanya saja posturnya lebih santai.

Berhubung ruang hidup di Jepang relatif lebih kecil dibandingkan negara lain dan keluarga disana hanya memiliki dua anak atau kurang, referensi diatas cukup representatif untuk siswi Jepang secara umum. Sebagai perbandingan, adik saya yang masuk kategori no. 3 memiliki cara duduk “Tidur tengkurap sambil melihat Snapchat dan Vine seharian”.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.