Lomba Komik ke-7 yang Diselenggarakan oleh Manga-mon Telah Dibuka!

by
January 17, 2017 15:58
Lomba Komik ke-7 yang Diselenggarakan oleh Manga-mon Telah Dibuka!

Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik orisinal berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “e-book”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

Fitur-fitur yang tersedia di Manga-Mon dapat membantu para user dalam menentukan komik digital yang ingin dimiliki seperti fitur review dari kurator pilihan dan review user lain yang pernah membaca komik tersebut. Lalu juga ada fitur Reward Point, poin yang akan didapatkan User ketika mengikuti berbagai aktivitas yang ada di situs Manga-Mon. Bahkan tanpa membeli komik pun. Contoh aktivitasnya seperti melakukan review dan share komik-komik di Manga-Mon. Ketika Reward Point terkumpul sampai jumlah tertentu, User dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik yang di sediakan oleh Manga-Mon!

manga-mon img 3

https://www.mangamon.id/

Selain portal komik, Manga-Mon rutin mengadakan lomba yang dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya pendaftaran, seperti Lomba Komik, Lomba Desain Karakter, & Lomba Foto Cosplay dengan tujuan memberikan kesempatan dan wadah kepada para kreator pemuda-pemudi di Indonesia untuk berlomba-lomba menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Lomba Komik ini sudah enam kali diadakan, Berkat animo yang tinggi, dengan jumlah peserta dari lomba-lomba sebelumnya mencapai lebih dari 300 orang. Karena itulah Manga-Mon kembali membuka lomba komik untuk yang ketujuh kalinya.

Tema lomba komik ke-7 adalah Jatuh Cinta, Tema ini dipilih karena bulan Februari banyak dikenal sebagai bulan penuh cinta. Lomba Komik ini tidak dipungut biaya, dan bersifat online sehingga peserta hanya cukup meng-upload dan mengirim karyanya melalui email. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 12 juta rupiah dan pajak ditanggung pemenang.

Manga-mon Annisa Nisfihani

Annisa Nisfihani

Archie The Red Cat

Archie The Red Cat

Juri yang akan menilai lomba komik kali ini adalah juri spesial. Mereka adalah Annisa Nisfihani dan Archie the Redcat. Keduanya adalah komikus yang karyanya sangat populer di Webtoon. Annisa Nisfihani dengan My Pre-wedding dan Pasutri Gaje, sedangkan Archie the Redcat dengan Eggnoid. Dengan komik mereka, mereka sudah mampu diundang ke berbagai acara dan menerima berbagai tawaran baik dalam maupun luar negeri.