‘Kimi no Na wa’ Berhasil Menjadi Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Dunia

January 18, 2017 12:51 pm
‘Kimi no Na wa’ Berhasil Menjadi Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Dunia

Setelah perilisan film Kimi no Na wa” di dunia, film tersebut kerap mendapatkan respon yang positif di mana-mana. Kimi no Na wa masih berusaha untuk menyusul film Spirited Away di bioskop lokal. Saat ini Kimi no Na wa berhasil mendapatkan 23,23 milyar Yen atau sekitar 2,7 trilyun Rupiah. Film ini juga naik dari posisi ketujuh menjadi posisi ketiga box office di minggu pertama Januari di bawah Resident Evil dan Star Wars: Rogue One.

JOI - kimi no na wa melampaui spirited away worldwide (1)

Data dari Wikipedia di atas diambil dari situs The Numbers yang mengklaim kalau Kimi no Na wa berhasil mendapatkan keuntungan setinggi 331 juta US Dolar.

Memang, masih ada dinding yang begitu tinggi untuk dilampaui oleh Kimi no Na wa untuk jadi raja di negeri sendiri, namun ternyata film tersebut sudah berhasil melampaui film Spirited Away untuk rekor anime terlaris di seluruh dunia. Saat ini, dikabarkan kalau pendapatan film Kimi no Na wa sudah mencapai 281 juta US Dolar atau sekitar 3,75 triliun Rupiah! Pencapaian ini berhasil melampaui Spirited Away milik Hayao Miyazaki yang mencetak rekor 275 juta US Dolar atau sekitar 3,66 triliun Rupiah saja.

Rekor penjualan tersebut tentu tidak dicapai dari Jepang saja, tapi juga pendapatannya dari China, Korea Selatan, Inggris, dan masih banyak lagi. Film Kimi no Na wa juga belum diputar di Amerika Serikat, namun sudah ditentukan kalau film tersebut akan dibawa oleh Funimation pada tanggal 7 April mendatang. Film tersebut juga akan tersedia dalam pilihan Sub dan Dub.

JOI - kimi no na wa melampaui spirited away worldwide (2)

Rasanya luar biasa mengingat film ini masih akan ditayangkan lebih lama lagi di seantero dunia, maka pendapatan dari film tersebut akan menjadi semakin membengkak. Setelah merajai dunia anime, mungkin film Kimi no Na wa bisa menyasar piala sebagai film animasi terbaik di dunia? Walaupun jalan untuk menuju tempat itu masih sangat terjal, saat ini Kimi no Na wa adalah film animasi tradisional terlaris kedelapan dan masih belum masuk 50 besar animasi terlaris di dunia.