[Waifu Wednesday] Kokomi Teruhashi

January 18, 2017 6:16 pm
[Waifu Wednesday] Kokomi Teruhashi

Ofu… T-teruhashi…

Mungkin salah satu anime favorit saya yang tayang di season lalu, Saiki Kusuo no Psi Nan juga memberikan salah satu waifu kualitas terbaik yang pernah ada. Kokomi Teruhashi, diyakini sebagai gadis terbaik sepanjang masa yang bahkan mendapatkan favoritism dari para Dewa; adalah gadis yang akan menjadi waifu di minggu ini.

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (9)

Memiliki rambut biru panjang, paras yang cantik, dan sifat yang sangat lady like, Teruhashi menjadi idola tidak hanya sekolah, kota, tapi semua tempat yang didatangi olehnya. Aura yang dimilikinya sangat besar, bahkan dalam anime-nya Teruhashi selalu digambarkan bersinar dibandingkan manusia-manusia lain. Someone’s probably forgot to turn off the outer glow effect in Photoshop. Mungkin memang benar dia adalah gadis yang bahkan diutamakan oleh dewa.

Apakah benar selain menjadi gadis yang sempurna, Teruhashi juga bisa menjadi seorang waifu yang sempurna? Mari kita bahas kelebihan dari gadis yang satu ini bersama-sama.

+ Ofu… Cantik pake banget

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (4)

Teruhashi memiliki kecantikan yang tidak ada duanya, semua pria kecuali Saiki sepertinya hampir pasti tunduk dalam pesona yang dimilikinya. Tidak hanya teman sekelas, tapi juga guru dan orang-orang di sekitarnya. Teruhashi juga sadar dengan kecantikannya tersebut dan terkadang tidak pernah ragu untuk mendonasikan kecantikannya tersebut. Maksud saya di sini adalah dia dengan sengaja datang ke kuil di tahun baru supaya pria-pria di kuil dapat membuka tahun dengan kecantikannya.

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (2)

Dia juga mencari Hatsu-ofu, atau Ofu pertama tahun baru, apapun itu maksudnya.

Hampir setiap pria yang melihatnya akan tertegun sejenak dan berkomentar Offu sebelum menyapa Teruhashi. Hanya Saiki saja yang tidak pernah tertegun saat melihatnya, hal ini membuat Teruhashi tertarik kepada sang psychic, dan kemudian lama-lama malah jadi jatuh hati. Jadi kini kamu tahu apa yang kamu butuhkan untuk membuat Teruhashi jatuh cinta kepadamu, selain ‘jual mahal’, kamu juga harus punya kekuatan seperti Saiki.

+ Ofu… Gadis yang dicintai Dewa

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (7)

Mungkin kata ‘beruntung’ saja tidak cukup bila kita membicarakan wanita yang satu ini, Teruhashi terkenal sebagai wanita yang dicintai oleh para Dewa. Sepertinya mudah bagi takdir untuk takluk kepada dirinya, bahkan Saiki pun mengakui kalau Teruhashi selalu mendapat perlakuan spesial dari para Dewa. Seringnya perlakuan spesial itu digunakan untuk mengejar Saiki, tidak hanya saat karyawisata sekolah, tapi juga saat coklat valentine Teruhashi tidak sengaja jatuh kepada Saiki.

Di sisi lain, Teruhashi sendiri juga adalah seorang gadis yang sering menganggap keberadaannya lebih tinggi dari Dewa. Tidak jarang dia memposisikan dirinya sebagai seseorang yang dapat memberikan kebahagiaan seperti dewi-dewi dan dapat mengetahui apa yang orang pikirkan mengenai dirinya. Apalagi bila pemikiran itu menyangkut dirinya sebagai kanpeki bishoujo atau perfect girlwhich is probably true.

+ Ofu… Memiliki harga diri yang tinggi

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (5)

Teruhashi memiliki harga diri yang sangat tinggi sebagai seorang wanita sempurna, kadang harga dirinya itu membuatnya mampu melewati berbagai macam kesulitan. Misalnya saat Nendou mengajak Saiki dan Kaidou untuk makan di restoran ramen yang mencurigakan, harga diri Teruhashi membuatnya berani memakan ramen mencurigakan tersebut sampai membuat penilaian Saiki terhadapnya sedikit naik.

Karena harga diri tersebut, Teruhashi juga sadar kalau dia akan selalu dilihat oleh banyak orang, jadi tidak heran kalau dia selalu menjaga persona kanpeki na bishoujo miliknya kemanapun dia pergi. Dia tidak pernah menghina orang lain atau mencela, dia malah seringnya menyapa orang-orang dan berani berkorban untuk mereka. Waifu seperti ini sepertinya memang susah untuk dicari, apalagi mengingat sainganmu segunung.

+ Ofu… Dapat membaca pikiran pria

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (8)

Nama Teruhashi diambil dari kata Telepathy yang diubah huruf vokalnya saja, apalagi dengan sistem huruf Jepang mengubah Telepathy menjadi Terehashi dan kemudian Teruhashi membuatnya jadi semakin mudah. Namun apa hubungannya dengan Teruhashi? Di sepanjang seri Saiki Kusuo no Psi Nan Teruhashi sering sekali diperlihatkan dapat dengan mudah menebak jalan pikiran para pria, bahkan bisa dibilang kalau dia bisa membaca pikiran mereka.

Hal ini memudahkan dirimu berkomunikasi dengan wanita, karena biasanya berkomunikasi dengan wanita memang kadang agak sulit, apalagi kalau sedang PMS. Setidaknya dia bisa tahu apakah yang kamu katakan itu jujur sehingga dia tahu kamu tidak akan berbohong kepadanya.

+ Ofu… Gap moe saat tersipu

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (3)

Sering kali kita melihat Teruhashi tersipu, apalagi kalau dia sedang berhadapan dengan Saiki dan hatinya tiba-tiba gundah gulana. Melihat Teruhashi yang malu dan salah tingkah seperti itu menjadi satu daya tarik yang paling luar biasa. Karena biasanya Teruhashi memiliki ketenangan dan kontrol diri yang tinggi, tapi galau hanya karena Saiki.

Waifu seperti Teruhashi sepertinya adalah target yang sangat sulit, selain kamu susah untuk mencari wanita yang super perfect seperti dia, mendekatinya juga mungkin akan jadi tantangan yang jauh lebih sulit. Apalagi kalau kamu tidak menarik perhatiannya. Selain itu, beberapa halangan lain untuk mendapatkan cintanya mungkin adalah:

– Penggemarnya akan menghalangi jalanmu

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (6)

Terutama kakaknya sendiri yang menderita sister complex kronis yang sepertinya tidak akan sembuh sebelum dia berhasil menikahi adiknya sendiri. Kimo… Selain kakaknya, ada juga satuan pendukung Teruhashi di sekolah yang berjanji akan selalu melindungi Teruhashi kapanpun dan dimanapun. Jadi untuk mendekati Teruhashi bukan hanya masalah keberuntungan, tapi juga masalah bagaimana kamu bisa mengalahkan pria-pria gila Teruhashi tersebut.

JOI - waifu wednesday teruhashi kokomi (11)

Lihat saja Saiki, bahkan sebelum dia ‘jadian’ dengan Teruhashi pun dia sudah ditangkap oleh pendukung Teruhashi dan diinterogasi mengenai hubungannya dengan sang Dewi.

Sebagai seorang kanpeki na bishoujo, Teruhashi tentunya memiliki banyak kualitas lain yang dimiliki oleh gadis SMA seumurannya. Dengan ini saya asumsikan dia bisa membuat masakan yang baik karena sebagai gadis yang sempurna, harusnya dia memiliki kemampuan memasak yang tidak kalah dari orang lain. Dia juga perhatian dengan teman-temannya membuat kualitasnya sebagai pasangan menjadi salah satu yang terbaik.

Jangan lupa proyeksi dirinya 10 tahun lagi jadi tante-tante menawan.

Jangan lupa proyeksi dirinya 10 tahun lagi jadi tante-tante menawan.

Mungkin Teruhashi bukanlah contoh gadis yang akan ada di dunia ini, selain terlalu sempurna, dia juga jauh dari jangkauan kita. Kecuali kamu juga seorang pria yang sangat sempurna, atau seseorang yang bernama Saiki Kusuo.