1.500 Orang Menghadiri Pesta Ulang Tahun Kay dari Seri ‘Girls und Panzer’

January 19, 2017 1:45 pm
1.500 Orang Menghadiri Pesta Ulang Tahun Kay dari Seri ‘Girls und Panzer’

Kota Ouarai yang berada Ibaraki, selaku setting latar untuk anime Girls und Panzer”; baru saja mengadakan pesta ulang tahun Kay pada hari Sabtu lalu, dimana tanggal ulang tahun sang komandan SMA Saunders ini jatuh pada tanggal 17 Januari. Namun hal tersebut tak membendung hasrat penggemar Kay untuk merayakan ulang tahunnya tiga hari sebelumnya.

party1

Sekitar 1.500 orang hadir dalam pesta perayaan ulang tahun Kay yang diadakan di area Ishohama, bagian utara Ouarai. Perayaan ini digelar pada area parkir Credit Union cabang prefektur Ibaraki. Toko penjual seafood, Iiokaya Fisheries, menjadi event organizer untuk perayaan ini. Perayaan ini menghadirkan kue ulang tahun yang spesial dan para pengunjung menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Kay.

Ryu Matsumoto, kepala divisi penjualan Iiokaya Fisheries mengatakan, “Saya sangat senang karena banyak orang yang datang. Saya ingin segera memikirkan mengenai proyek yang menghibur untuk perayaan ulang tahun berikutnya.”

kay

party2

Kiyomitsu Band yang merupakan lulusan Marching Band SMA Ouarai juga hadir dalam perayaan ini. Akihisa Okada yang merupakan anggota tim sepakbola Mito HollyHock asal Ibaraki turut hadir dan memberikan foto bertandatangan, dan para pengunjung bisa mengambil foto bersama maskot tim Mito HollyHock, Holly.

Kota Ouarai sendiri telah menggelar berbagai kolaborasi dalam bentuk kampanye dan event untuk Girls und Panzer. Duta Girls und Panzer yang merupakan seorang pegulat profesional, Masahiro Chouno telah meluncurkan proyek promosi karakter maskot kota pada bulan Desember lalu.

Kota ini juga telah menjadi target pariwisata anime, dimana Girls und Panzer menerima hadiah utama pada tahun 2013 karena telah meningkatkan imej prefektur Ibaraki. Girls und Panzer juga berpartisipasi dalam festival Anglerfish Ouarai yang diadakan tiap tahun dengan memberikan berbagai kontribusi seperti kendaraan itasha, yang mampu menarik 100.000 pengunjung pada gelaran di tahun 2013.

Sumber: ANN