Animator Inggris Otaking Memulai Proyek untuk Membuat ‘08th MS Team’ yang “Lebih Realisitik”

January 20, 2017 11:25 am
Animator Inggris Otaking Memulai Proyek untuk Membuat ‘08th MS Team’ yang “Lebih Realisitik”

Kalian yang sering melihat-lihat animasi Youtube kemungkinan besar pernah melihat karya Paul “Otaking” Johnson, seorang animator yang membuat animasi seri seperti Star Wars & Warframe dengan gaya anime 80’an.

Otaking baru-baru ini meluncurkan sebuah Patreon untuk mendanai biaya hidupnya agar dia dapat fokus mengerjakan sebuah animasi mecha yang bertujuan untuk menjadi “08th MS Team yang lebih realistik” atau “Generation Kill dengan mecha”.

Otaking merencanakan animasi ini memiliki durasi satu jam. Walaupun memiliki genre mecha, dia menekankan bahwa cerita dan aksinya akan lebih realistis dari genre Real Robot pada umumnya. Jadi tidak ada “kekuatan persahabatan” ataupun “psychic magic”, mecha akan menggunakan taktik seperti Tank di medan perang modern.

Saat penulisan artikel ini Patreon sudah mencapai 666$, jadi proyek sudah dapat dimulai dan kelebihan dari sumbangan dapat digunakan untuk menyewa tenaga bantuan dan hardware atau software baru. Para patron akan dapat memasukkan namanya di kredit akhir, mendapat akses livestream, dan gambar eksklusif dari proyek.

08th MS Team adalah seri Gundam yang dianggap sebagai kiblat dari genre Real Robot, setidaknya untuk pertengahan awalnya. Untuk kualitas animasinya saya sudah diyakinkan lewat portofolio karyanya, namun bisakah dia membuat karakter sekelas Norris Packard? Kita lihat saja nanti.

Sumber: ANN