‘Kimi no Na wa’, ‘Kono Sekai no Katasumi ni’ Memenangkan Mainichi Film Awards

January 20, 2017 4:58 pm
‘Kimi no Na wa’, ‘Kono Sekai no Katasumi ni’ Memenangkan Mainichi Film Awards

Koran Mainichi Shimbun dan Sports Nippon Shimbun baru saja mengumumkan pemenang dari penghargaan tahunan ke 71, Mainichi Film Awards pada hari Kamis. Kembali, film buatan Makoto Shinkai, Kimi no Na wa berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Film Animasi Terbaik tahun ini. Film tersebut juga memenangkan TSUTAYAxFilmarks Movie Fan Award dalam kategori film Jepang, pemenang dari penghargaan tersebut ditentukan oleh penggemar.

Selain itu, Film Kono Sekai no Katasumi ni buatan Sunao Katabuchi juga berhasil mendapatkan penghargaan Japanese Movie Award of Excellence dan juga Noburou Oofuji Award, yang memberikan apresiasi kepada bentuk baru ekspresi kreatif. Soundtrack dari film tersebut yang digubah kotringo juga memenangkan penghargaan Musik Terbaik.

Film Shin Godzilla hasil kerja sama Hideaki Anno dan Shinji Higuchi berhasil memenangkan penghargaan Film Jepang Terbaik. Yuji Hayashida dan Eri Sakushima juga berhasil mendapatkan hadiah Desain Seni Terbaik untuk film tersebut. Mikako Ichikawa mendapatkan penghargaan Aktris Pembantu Terbaik setelah penampilannya dalam film tersebut.

Ayami Nakajou berhasil mendapatkan penghargaan Grand Prix Rookie of the Year untuk perannya di film Setoutsumi yang dibuat berdasarkan manga buatan Kazuya Konomoto. Upacara penghargaan untuk Mainichi Award akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari di Muza Kawasaki Symphony Hall di kota Kawasaki.

Mainichi Shimbun pertama kali meluncurkan Noburou Oofuji Award pada tahun 1962, dan saat ini penghargaan tersebut adalah penghargaan animasi tertua di Jepang. Mereka kemudian meluncurkan penghargaan film animasi di tahun 1989.

Sumber: ANN