Nintendo Switch Dukung Hingga 8 Akun, Bisa Akses eShop Wilayah Lain

January 21, 2017 9:22 am
Nintendo Switch Dukung Hingga 8 Akun, Bisa Akses eShop Wilayah Lain

Nintendo memang sudah mengungkapkan berbagai detil mengenai konsol terbaru mereka yang bernama Nintendo Switch. Tetapi sayangnya informasi yang diungkapkan malah memunculkan lebih banyak pertanyaan, contohnya seputar region-free.

Kotaku telah mengirim berbagai pertanyaan ke Nintendo soal Switch, mulai dari soal backward compability hingga Miiverse. Tetapi salah satu hal menarik yang terungkap adalah soal apakah eShop akan region-free seperti konsolnya atau tidak. Hal ini cukup penting apabila kalian membeli game dari Jepang dan ingin men-download DLC-nya. Kotaku menanyakan, “Apakah toko online-nya akan region-free atau hanya cartridge saja?” Berikut adalah jawaban Nintendo.

Konsol Nintendo Switch tidak di-region lock, tetapi kami menyarankan pemain agar membeli game sesuai dengan wilayahnya untuk mendapatkan layanan dan dukungan penuh. Pemain akan bisa mengakses Nintendo eShop sesuai dengan negara yang mereka tentukan dalam Nintendo Account mereka. (Hingga 8 akun pemain bisa dibuat dalam 1 konsol Switch.)

Kalau dari penjelasannya, kemungkinan besar cara kerjanya serupa dengan PS3 atau PS4. Kalian bisa membuat akun PlayStation Network baru sesuai dengan toko online untuk wilayah inginkan (contohnya masukan alamat Jepang untuk membuat akun wilayah Jepang). Setelah itu, kalian bisa mengakses PlayStation Store Jepang tanpa masalah dan membeli berbagai konten digital. Kalian bisa login ke akun lain untuk mengakses toko dari wilayah yang berbeda.

Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 3 Maret 2017 di seluruh dunia.

Sumber: Kotaku