[Celebrity Sunday] Romi Park

January 22, 2017 2:36 pm
[Celebrity Sunday] Romi Park

Celebrity Sunday kali ini akan membahas tentang Romi Park, seiyuu perempuan yang sering sekali mengisi suara karakter shounen. Perempuan ini baru saja merayakan ulang tahun ke-44 pada hari ini, 22 Januari 2017.

Meski kewarganegaraan Park adalah orang Jepang, sebenarnya ayah dan ibunya adalah Orang Korea Selatan. Park belajar akting di Touhou Gakuen Geijitsu Tanki Daigaku di jurusan teater. Setelah lulus dari sana, dia pergi ke Korea untuk belajar di Yonsei University Korean Language Institute. Pada awalnya dia tidak tertarik dengan akting di teater, tetapi dia diajak oleh kakak kelasnya.

celebrity-sunday-romi-park-2

Park awalnya aktif sebagai aktris dalam teater panggung. Karirnya sebagai seiyuu dimulai ketika sutradara Yoshiyuki Tomino melihat aktingnya di teater. Sang sutradara yang terkenal membuat seri Gundam ini menawarkan Park menjadi seiyuu dan dia debut di serial anime Brain Powered. Nama Park mulai melejit setelah mengisi suara Loran di Turn A Gundam. Berkat ini juga, Park jadi lebih sering mengisi suara karakter shounen, contohnya adalah Edward Elric dari Fullmetal Alchemist dan Ueki di Law of Ueki. Meski begitu, dia bisa memerankan berbagai macam karakter, baik itu laki-laki atau perempuan.

celebrity-sunday-romi-park-3

Meski begitu, dia memenangkan penghargaan best actress dalam Seiyuu Award pertama mengisi suara Nana dari serial anime Nana. Di luar teater panggung dan seiyuu, Park juga pernah aktif sebagai penyanyi dan juga tampil dalam film live-action. Salah satu teman terdekatnya adalah Rie Kugimiya yang pertama kali bertemu di Fullmetal Alchemist. Setelah itu, mereka berdua sering tampil bersama di serial anime yang sama contohnya Bleach dan Hetalia. Bahkan hubungan mereka berdua sudah seperti kakak adik.

Salah satu keunikan dari seiyuu ini adalah namanya. Sebenarnya nama asli dia ditulis dengan kanji 朴 璐美, tetapi kanji 璐 sempat terlalu sulit untuk ditulis di komputer atau di teks di TV. Karena itu dia sering mengubah penulisan namanya menjadi 朴ロ美. Dia juga memiliki sekolah menjadi seiyuu bernama Studio Cambria.

Kalian bisa mengikuti Romi Park melalui blog atau Twitter-nya.