Seiyuu Kotori, Aya Uchida Pulih Setelah Operasi Pita Suaranya

January 24, 2017 1:48 pm
Seiyuu Kotori, Aya Uchida Pulih Setelah Operasi Pita Suaranya

Seiyuu Aya Uchida baru saja mengumumkan lewat blog pribadinya di hari Senin kalau kondisinya sekarang sudah pulih setelah mengambil 2 minggu cuti untuk melaksanakan operasi pita suara. Seiyuu dari karakter Kotori Minami dari seri Love Live! School Idol Festival tersebut mengambil waktu cuti di akhir tahun lalu untuk melaksanakan operasi vocal cord nodule.

JOI - aya uchida sembuh operasi pita suara (2)

Uchida pertama kali mengetahui mengenai masalah tersebut pada musim semi lalu, saat dia tiba-tiba kehilangan suaranya di performance Love Live! di Tokyo Dome. Dengan menggunakan obat, dia bisa melanjutkan pekerjaannya, namun di awal musim gugur masalah tersebut semakin parah. Penyakitnya bahkan mengganggu jadwal penampilan radio dan Niconama-nya.

Dia juga menambahkan kalau selain mempengaruhi suaranya, kondisi ini juga memberikannya beban stress yang berat karena suaranya penting untuk pekerjaannya.

Setelah operasinya selesai, pada awalnya dia tidak bisa berbicara, karena itu dia beristirahat di rumah, memasak, bersih-bersih, dan membaca banyak sekali buku. Dia juga menghabiskan waktu tahun baru bersama keluarganya.

Sumber: ANN