Adaptasi Anime ‘SukaSuka’ Mencari Seiyuu Anak Kecil untuk Mengisi Perannya

January 25, 2017 3:22 pm
Adaptasi Anime ‘SukaSuka’ Mencari Seiyuu Anak Kecil untuk Mengisi Perannya

Adaptasi anime dari salah satu judul novel terpanjang yang pernah saya lihat, “Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?” (yang akan dipendekkan menjadi SukaSuka) sedang membuka pintu audisi untuk calon artis baru. Namun yang mereka cari sepertinya agak tidak biasa. Mereka mencari artis yang sangat muda, tepatnya mereka mencari anak perempuan kelas 1-4 SD di Jepang untuk mengisi suara karakternya. 

Seiyuu anak-anak bukanlah hal yang tidak lazim di Jepang, ada sebuah grup YOU Voice Actors Studio yang bertujuan melatih anak-anak untuk menjadi seiyuu. Beberapa muridnya sudah pernah tampil di beberapa anime, contohnya Amaama to Inazuma dan Maya the Bee.

JOI - sukutte moratte cari seiyuu anak

Audisi ini akan dilaksanakan di Tokyo, tepatnya di studio Production Ace dan akan diawasi oleh sutradara, pengarah audiography, dan produsernya.

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka? adalah sebuah seri light novel yang sudah terbit sebanyak 5 volume. Seri tersebut bercerita mengenai dunia dimana manusia sudah punah selama 500 tahun di tangan para “Beasts”. Makhluk tersebut mengancam siapapun, bahkan di angkasa dimana para bangsa yang selamat hidup di pulau-pulau angkasa. Hanya sekelompok wanita muda, the Leprechauns, yang menggunakan senjata kuno yang dapat mengalahkan mereka. Tiba-tiba, seorang pria yang telah kehilangan segalanya 500 tahun lalu masuk ke dalam hidup para Leprechauns, manusia pria terakhir terbangun dari tidurnya di dalam es.

Sumber: Crunchyroll