Penyanyi Anisong Ray Memutuskan Pensiun dari Dunia Tarik Suara

January 26, 2017 13:00
Penyanyi Anisong Ray Memutuskan Pensiun dari Dunia Tarik Suara

Saya yakin nama penyanyi cantik Ray sudah cukup dikenal di antara para otaku di Indonesia. Dia beberapa kali aktif mengisi lagu tema untuk anime-anime di layar kaca, antara lain:

  • To Love Ru: Darkness
  • Wakaba Girls
  • AOKANA
  • Waiting in the Summer
  • Long Riders!

JOI - ray pensiun (2)

Kabar buruk datang dari blog pribadinya yang mengumumkan kalau dia akan pensiun. Ray mengatakan dirinya akan pensiun setelah mengadakan final live performance-nya di musim panas, dan “lulus” dari profesinya sebagai artis musikal.

Penyanyi yang memiliki nama asli Reika Nakayama ini mengatakan kalau tahun ini merupakan tahun kelimanya sejak debut di tahun 2012 sebagai penyanyi. Dia mempersiapkan untuk sebuah pentas solo memperingati ulang tahun tersebut di bulan depan. Ray berencana untuk tetap datang ke event-event dan terus mengerjakan pekerjaannya sebagai artis sampai dia pensiun di musim panas.

Dia berterima kasih kepada para penggemar untuk dukungannya, dia sangat menikmati bertemu mereka dan membuat banyak orang bahagia. Namun, dia mulai memikirkan mengenai hidup dan masa depannya tahun lalu dan memikirkan apakah dia bisa mencoba sesuatu selain menyanyi. Di usia 26 tahunnya ini, Ray ingin mengejar sebuah mimpi baru dan berkonsultasi dengan stafnya mengenai keputusannya yang “egois” tersebut.

Sumber: ANN