‘Kono Sekai no Katasumi ni’ Berhasil Mendapatkan 1,5 Milyar Yen

January 30, 2017 3:00 pm
‘Kono Sekai no Katasumi ni’ Berhasil Mendapatkan 1,5 Milyar Yen

“Kono Sekai no Katasumi ni”, film buatan Sunao Katabuchi yang berhasil mendapatkan penghargaan Japanese Movie Award of Excellence dan juga Noburou Oofuji Award di dalam Mainichi Shimbun Award baru saja mengumumkan pendapatannya di minggu ini. Film tersebut mendapatkan 1,5 milyar Yen atau sekitar 107 milyar Rupiah. Film tersebut berada di posisi ketujuh dalam box office Jepang di akhir minggu ini.

Film Kono Sekai no Katasumi ni pertama kali ditayangkan dalam 63 bioskop pada tanggal 12 November. Karena popularitasnya, makin banyak bioskop yang mau menayangkan film tersebut. Saat ini, Kono Sekai no Katasumi ni tayang di 198 bioskop di Jepang.

Film ini merupakan adaptasi dari manga buatan Fumiyo Kono berjudul Kono Sekai no Katasumi ni (To All The Corners Of The World) ini mengambil setting Jepang saat Perang Dunia ke-2 dan berfokus pada seorang pengantin wanita bernama Suzu Urano dan kehidupan barunya di kota Kure, sebuah kota di prefektur Hiroshima. Suzu tekun menjalani hidup walau berada pada masa Perang Dunia ke-2 dengan keberanian dan ketabahan.

Penayangan film Kono Sekai no Katasumi ni, yang dilakukan di Theatre Shinjuku, Theatre Umeda, dan Cine Libre Umeda langsung terjual habis pada hari pertama, disusul lokasi-lokasi lain yang menggelar penayangan film Kono Sekai no Katasumi ni, pada hari kedua. Lebih dari 50 bioskop dipersiapkan untuk menayangkan film ini. Film ini juga akan ditayangkan diluar Jepang, seperti Inggris, Perancis, dan wilayah Amerika Selatan.

Sumber: ANN