Pendiri Namco Masaya Nakamura Tutup Usia

January 31, 2017 11:48 am
Pendiri Namco Masaya Nakamura Tutup Usia

Bandai Namco mengumumkan bahwa Masaya Nakamura, pendiri dari Namco, telah tutup usia pada tanggal 22 Januari 2017. Mendiang meninggal pada tanggal 91 tahun.

Atas permintaan mendiang, upacara pemakaman hanya diadakan untuk keluarga terdekat saja, dan berita tentang meninggalnya dirinya ditahan hingga upacara selesai. Acara “Farewell Gathering” untuk mengingat Nakamura akan diadakan pada waktu yang akan datang.

Nakamura lahir pada tanggal 24 Desember 1925. Mendiang lulus dari Yokohama National University pada tahun 1948 dan kemudian mendirikan Nakamura Manufacturing pada tahun 1955. Awalnya perusahaan ini membuat wahana mainan anak-anak yang berada di atas department store. Karena perusahaannya semakin besar, Nakamura Manufacturing dirombak ulang pada tahun 1958 dan namanya berubah menjadi Nakamura Amusement Machine Manufacturing Company yang disingkat menjadi NAMCO. Perusahaan ini terus membuat game arcade dan pada tahun 1980 merilis Pac-Man yang menjadi sensasi di seluruh dunia.

masaya-nakamura-meninggal-namco-1

Pada tahun 2005, Namco bergabung dengan Bandai untuk menjadi Bandai Namco Holdings, perusahaan game terbesar ke-3 di Jepang. Nakamura diangkat menjadi president dari Bandai Namco Holdings. Selain itu, mendiang juga adalah honorary member dari Tokyo Chamber of Commerce and Industry dan juga senior advisor untuk Japan Amusement Machine & Marketing Association.

Staf JOI turut mengucapkan bela sungkawa untuk keluara Nakamura.

Sumber: Gematsu