Situs Anime!Anime! Merilis Ranking untuk Seri Mecha yang Paling Membuat Semangat

January 31, 2017 11:09
Situs Anime!Anime! Merilis Ranking untuk Seri Mecha yang Paling Membuat Semangat

Mempertanyakan apa daya tarik mecha ke seorang pria itu seperti menanyakan daya tarik bunga ke perempuan. Mecha adalah sebuah genre yang di satu sisi berisikan karakter yang melumpahkan isi hati mereka antara satu dengan yang lain (dengan robot raksasa), dan disisi lain berisikan intropeksi mendalam dari jiwa seorang manusia dan bagaimana mereka tumbuh (juga dengan robot raksasa)

Situs Anime!Anime! memutuskan untuk berfokus pada sisi pertama, dan menanyakan para fans untuk menentukan apa seri mecha yang paling membuat hati mereka membara. Perlu diketahui bahwa polling tidak menyertakan seri Gundam, mungkin karena dikhawatirkan G-Gundam akan menyerap semua pilihannya.

Demografi suara ranking ini terdiri dari 60% Pria dan 40% Wanita. Dengan usia dari remaja hingga 40 tahun. Dengan 941 suara yang masuk, hasil yang didapat adalah:

10. Eureka Seven

E7nirvash eureka

9. Gunbuster

gunbuster

8. Majestic Prince

JOI - majestic prince anime layar lebar animejapan (1)

7. Neon Genesis Evangelion

The_End_of_Evangelion_by_akira_kawaii_kire

6. Macross Frontier

commie-macross-frontier-the-movie

5. ALDNOAH.ZERO

3 eps rule aldnoah 2 (5)

4. GaoGaiGar

gaogaigar

3. Code Geass: Lelouch of the Rebellion

joi code geass rajai-newtype-ranking-1

2. Gurren Lagann

Gurren-lagann-16-

Ya. Gurren Lagann bukanlah pemenang ranking ini. Seri yang berhasil mengalahkan anime mecha yang menggunakan galaksi sebagai senjata dengan 10 suara adalah…

1. Soukyuu no Fafner

Fafner

Saya juga nggak paham.

Lucu juga melihat Evangelion yang merupakan kebalikan dari seri mecha yang pada era tersebut cenderung lebih “idealistik” ada di peringkat ini. Beberapa orang mungkin mempertanyakan validitas ranking ini melihat tidak adanya satupun seri Getter & Mazinger yang masuk. Mungkin ini karena perubahan generasi penonton.

Sumber: Crunchyroll

Sorry. No data so far.