‘Final Fantasy 30th Anniversary Opening Ceremony’ Ungkap Banyak Kejutan

Kemarin, Square Enix mengadakan “Final Fantasy 30th Anniversary Opening Ceremony” yang menandakan dimulainya perayaan ulang tahun ke-30 dari seri RPG legendaris ini. Ternyata Square Enix mengungkapkan informasi baru mengenai game-game dari seri ini.

Final Fantasy XV

Square Enix memberi detil tentang 3 DLC untuk Final Fantasy XV. Berikut adalah detilnya:

Booster Pack+ dan Booster Pack (Free Version)

Rilis: 21 Februari 2017

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-ffxv-2

Dapatkan berbagai item kuat yang akan membantu kalian pada saat bertarung. Salah satu item yang dihadirkan adalah sebuah suit yang membuat kalian kebal selama 30 menit dan meningkatkan kemampuan memancing. Tetapi setelah itu, suit-nya tidak bisa dipakai lagi selama 24 jam.

Episode: Gladiolus

Rilis: 28 Maret 2017

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-ffxv-1

Episode orisinal yang diceritakan dari sudut pandang Gladio yang tidak bisa kalian kendalikan dalam cerita utama Final Fantasy XV. Nikmati kontrol baru dengan aksi Gladio yang berbeda dengan Noctis. Selain itu, karakter Gilgamesh yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar Final Fantasy juga akan muncul.

Episode: Prompto

Rilis: Juni 2017

Tidak ada detil yang diungkapkan.

Final Fantasy XII: The Zodiac Age

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-ffxii

Square Enix akhirnya mengumumkan bahwa Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan rilis pada tanggal 11 Juli. Game remaster untuk PlayStation 4 ini menghadirkan peningkatan dari segi grafis dan suara, perubahan modern untuk sistem pertarungan yang direkonstruksi dan juga sistem job yang dirubah.

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-woff

Untuk merayakan rilisnya game teresebut, World of Final Fantasy akan menambahkan Balthier dari Final Fantasy XII sebagai Champion Summon. Tanggal rilisnya tidak diumumkan, tetapi Balthier akan hadir sebagai DLC gratis dan rilis bersamaan dengan Patch 1.03.

Final Fantasy VII Remake

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-ffviir

Square Enix memperlihatkan key visual dari remake yang sudah lama dinantikan ini. Sayangnya mereka tidak merilis informasi baru untuk game yang akan rilis di PlayStation 4 ini.

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-kh

final-fantasy-30th-anniversary-ceremony-ffvii

Di saat yang bersamaan, akun Twitter Kingdom Hearts merilis screenshot baru dari Kingdom Hearts III yang merayakan ulang tahun ke-20 dari Final Fantasy VII. Screenshot-nya menyerupai key artwork dari Final Fantasy VII.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3, 4, 5)

Sorry. No data so far.