Sampul Edisi Final ‘Zero no Tsukaima’ Diperlihatkan

February 3, 2017 4:35 pm
Sampul Edisi Final ‘Zero no Tsukaima’ Diperlihatkan

Akun Twitter dari departemen editorial penerbit MF Bunko J baru saja memperlihatkan edisi ke 22 yang juga menjadi edisi final dari light novel buatan almarhum Noboru Yamaguchi, Zero no Tsukaima”. Edisi final tersebut akan terbit pada tanggal 24 Februari mendatang.

JOI - zero no tsukaima cover final (2)

Sebagai tambahan, ilustrator dari seri novel tersebut, Eiji Usatsuka juga akan merilis sebuah artbook yang berjudul Finale Zero no Tsukaima Complete Illustration Collection Usatsuka Eiji Artworks. Buku tersebut akan menjadi sebuah buku dengan 320 halaman dan lebih dari 500 ilustrasi yang digambarkan oleh Usatsuka untuk seri ini. Artbook tersebut akan tersbit pada tanggal 25 Februari.

Almarhum Noboru Yamaguchi meninggal pada tanggal 3 April 2013 setelah 2 tahun terserang penyakit kanker. Dia berencana untuk menamatkan seri ini di volume ke 22-nya.

JOI - zero no tsukaima cover final (3)

Sou Yurugi, editor-in-chief dari MF Bunko J mengumumkan pada bulan Juni 2015 kalau seri light novel tersebut akan berlanjut. Menurutnya, Yamaguchi memang berencana untuk menyelesaikan seri tersebut sebelum dia meninggal di tahun 2013. Menurut MF Bunko J, Yamaguchi kemudian mendiksikan sisa cerita dari seri tersebut, termasuk ending-nya dari tempat tidur, dan mempercayakan cerita tersebut pada editornya.

Para editor juga mengatakan kalau perusahaan menerima banyak permintaan untuk melanjutkan seri ini dari para penggemar. Dia juga menambahkan kalau keluarga dari mendiang penulis juga ingin supaya cerita ini diselesaikan.

Sumber: ANN