‘Ys VIII’ Versi PS4 Detilkan Sistem Style Change untuk Dana

February 3, 2017 16:24
‘Ys VIII’ Versi PS4 Detilkan Sistem Style Change untuk Dana

Falcom telah merilis informasi terbaru dari “Ys VIII: Lacrimosa of Dana” versi PlayStation 4. Informasi yang diungkap kali ini menjelaskan sistem Style Change yang digunakan oleh Dana, tokoh utama kedua dari action RPG ini.

Style Change

Dalam Ys VIII versi PlayStation 4, kalian akan bisa mengganti gaya bertarung Dana dalam chapter-chapter-nya. Ada 3 variasi yang bisa kalian gunakan. Selain itu, ada juga dungeon orisinal baru yang hanya bisa diselesaikan dengan menggunakan kemampuan baru Dana.

Iclucian (Water)

Fitur

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-1

Style standar dan seimbang dalam hal kekuatan dan kecepatan. Style ini memiliki banyak SP sehingga kalian bisa menggunakan Skill secara berturut-turut ketika bertarung.

Skill Attack: Mistral Blow

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-2

Skill yang menyerang musuh di sekitar dengan serangan memutar menggunakan pedang bulan sabit milik Dana. Skill ini diaktifkan dengan cepat dan bisa disambung dari serangan biasa.

Special Ability

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-3

Memadamkan api dengan kekuatan air.

Gratica (Earth)

Fitur

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-4

Tipe power yang bertarung dengan defense yang tinggi serta jangkauan serangan yang luas. Style ini cukup lambat dan serangannya memutar, tetapi memiliki stun value yang tinggi. Jadi kemungkinan musuh stun akan besar ketika serangan kalian berhasil.

Skill Attack: Sourinbutou

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-5

Serangan yang dahsyat berupa mengumpulkan musuh dengan putaran yang penuh kekuatan sentrifugal dan kemudian mengangkat batu besar dari tanah untuk dilempar ke musuh dan memberi damage yang besar.

Special Ability

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-6

Menghancurkan tembok yang retak. Kalian juga bisa bergerak di area yang terdapat rintangan untuk bergerak, contohnya di tempat yang penuh angin kencang.

Luminous (Light)

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-8

Tipe hit-and-away yang bertarung dengan kecepatan tinggi, bahkan melebihi Iclucian Style. Defense-nya cukup rendah dan memiliki banyak skill yang unik. Karena penambahan Extra Gauge-nya lebih cepat, kalian bisa menggunakan Skill Attack berkali-kali dan kemudian membasmi musuh dengan Extra Skill.

Skill Attack: Elemental Shoot

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-9

Skill yang mengumpulkan kekuatan di satu titik dan menembakkan beam yang sangat cepat. Beam-nya dapat menembus musuh dan cocok untuk menghadapi kumpulan musuh kecil.

Special Ability

ys-viii-lacrimosa-of-dana-style-change-10

Dapat melihat obyek yang tembus pandang. Kalian juga bisa melelehkan es menggunakan kekuatan cahaya.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana versi PlayStation 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 25 Mei.

Sumber: Gematsu