Setelah Bandung, CLAS:H 2017 Sekarang Berlanjut ke Medan

by
February 6, 2017 09:28
Setelah Bandung, CLAS:H 2017 Sekarang Berlanjut ke Medan

PRESS RELEASE CLAS:H 2017 MEDAN

clash 2017 img 1

CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) adalah sebuah acara kompetisi cosplay national tahunan yang telah dilangsungkan sejak 2011. Mulai tahun 2017 atau tahun ke-6 ini, CLAS:H resmi bergabung dengan kompetisi ICGP yang memilih perwakilan Indonesia ke ajang World Cosplay Summit sehingga nantinya juara cosplay tingkat nasional akan sekaligus menjadi perwakilan Indonesia ke Nagoya. Acara CLAS:H sendiri akan menjadi roadshow yang diadakan di 5 kota yaitu Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan puncaknya akan dilangsungkan di Jakarta.

CLAS:H sendiri merupakan satu-satunya acara J-Pop culture yang melakukan roadshow di banyak kota. Selain mengedepankan kompetisi cosplay tingkat nasional, CLAS:H juga selalu menghadirkan banyak acara yang berkaitan J-Pop culture seperti musik, dance, performing arts dan bintang tamu yang terkenal. Tema CLAS:H tahun ini adalah “ACADEMY”, karena dengan tema tersebut CLAS:H tidak hanya dapat memberikan hiburan seputar J-Pop Culture tetapi juga pengalaman dan pembelajaran seputar hal tersebut.

clash 2017 img 2

clash 2017 img 3

Setelah sukses dengan acara CLAS:H BANDUNG pada tanggal 22 Januari 2017 lalu yang bertempat di Gedung Bale Dayang Sumbi, kampus ITENAS, CLAS:H akan melanjutkan ROADSHOW EVENT ke pulau Sumatra, yaitu kota Medan. Sebagai satu-satunya event CLAS:H di Sumatra, CLAS:H Medan tetap akan  mengusung penyisihan kompetisi cosplay tingkat nasional untuk wilayah pulau Sumatra dan pemilihan perwakilan Indonesia untuk Tokyo Game Show Cosplay, dimana wilayah ini dikenal sebagai kiblat cosplayer di Indonesia sebagai konten utama.

Ditambah dengan kehadiran RIKKA dan YUKARI SHIMOTSUKI, cosplayer internasional yang akan membagikan pengalaman dan inspirasinya kepada para peserta dan cosplayer yang hadir disana, dan Lola Zieta, cosplayer cantik asal Yogyakarta yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Tokyo Game Show 2016 lalu.

clash 2017 img 4

Selain mengutamakan cosplay,  CLAS:H Medan akan menghadirkan Sokorahen Genki dan Ayana JKT48, keduanya akan didaulat sebagai ketua dan wakil ketua OSIS CLAS:H ACADEMY di semua kota termasuk Grand Final sebagai special host (MC) CLAS:H 2017. Sokorahen Genki adalah komedian asal Jepang yang sangat tertarik dengan kehidupan Indonesia dan sekarang dia tinggal di Indonesia untuk belajar komedi Indonesia dan Ayana JKT 48, salah satu member terbaik JKT 48 yang memiliki segudang talenta hebat.

clash 2017 img 5

Kemudian CLAS:H Medan akan kedatangan beberapa bintang tamu pemain musik tradisional Jepang Shamisen, sang pangeran Shamisen Keisuke Ito,  yang pernah hadir di acara festival budaya Jepang terbesar Indonesia, Little Tokyo Ennichisai Blok M dan penyanyi berbakat yang pernah tour di Jepang YUMI Intan Kusuma Dewi, dia pernah melakukan tour di Osaka, Nagoya dan Tokyo, dan tahun ini penyanyi asli Bandung tersebut akan melakukan tour bersama CLAS:H.

Selain beberapa bintang tamu yang hadir, CLAS:H Medan tahun ini juga akan menghadirkan banyak konten-konten yang menarik seperti beberapa kompetisi yang selalu hadir di CLAS:H setiap tahunnya seperti Anisong Karaoke Contest, Anisong Dance Competition dan Seiyuu Contest. Lalu ada CLAS:H Academy Curriculum, sebuah mini game yang melibatkan seluruh pengunjung CLAS:H. Hanya dengan mengumpulkan point dari hasil menyelesaikan tugas yang terdapat dalam buku saku yang di terima oleh seluruh pengunjung CLAS:H. Para pengunjung berkesempatan untuk mengikuti undian yang akan mendapatkan banyak hadiah menarik.

Kemudian akan ada display dari Itasha Indonesia, kendaraan-kendaraan unik dengan stiker anime Jepang. Ada juga kompetisi dan teaching Trading Card Game seperti Yu Gi Oh, Force of Will, Magic the Gathering, dll. Kemudian CLAS:H Game Area yang berisi berbagai macam game online, console yang fun match untuk setiap gamenya. Tidak lupa booth merchandise yang akan meramaikan acara CLAS:H 2017 Medan.

Sorry. No data so far.