PS4 Akhirnya Dukung HDD Eksternal Lewat Update Versi 4.50

February 6, 2017 6:17 pm
PS4 Akhirnya Dukung HDD Eksternal Lewat Update Versi 4.50

Sony Interactive Entertainment telah mengungkapkan detil perdana mengenai update versi 4.50 dari system software untuk PlayStation 4. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah fitur yang sudah lama diminta pemilik konsolnya yaitu dukungan HDD eksternal.

Berikut adalah beberapa detilnya:

Dukungan HDD Eksternal

20170125113814

Mengganti HDD internal PS4 dengan kapasitas yang lebih besar memang mudah, tetapi kadang masih kurang cukup. Sekarang Sony menghadirkan dukungan untuk menyimpan konten di HDD eksternal. Hanya dengan menghubungkan HDD dengan koneksi USB 3.0 ke PS4 dan kalian akan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

HDD yang kompatibel mencapai kapasitas 8TB. Kalian akan bisa men-download dan meng-install aplikasi di HDD eksternal, dan konten yang sudah tersimpan dapat diatur dengan mudah melalui menu settings. Selain itu, aplikasi yang tersimpan di HDD eksternal juga tetap muncul di Content Launcher dalam Home Screen. Jadi kalian bisa melihat dengan mudah aplikasi yang baru diluncurkan.

Custom Wallpaper

20170125165529

Update ini juga menghadirkan fitur untuk memasang screenshot dari game menjadi wallpaper home screen PS4 kalian. Meski screenshot-nya sangat terang, hadirnya drop-shadow pada teks dan juga opsi untuk meredupkan Function Area akan membuat kalian masih bisa melihat icon dan teks dengan mudah.

Quick Menu Refresh

GRAVITY RUSH™ 2_20170130104836

Update sebelumnya mengubah total desain PS4 Quick Menu (bisa kalian akses dengan menahan tombol PS di DualShock 4).

Update ini akan menghadirkan peningkatan tambahan untuk menu tersebut akan lebih mudah diakses. Sekarang Quick Menu akan lebih sedikit menutupi layar gameplay, dan kalian bisa mengakses berbagai fitur Party yang praktis melalui Online Friends, seperti membuat party baru, mengajak teman, dan bergabung party tanpa perlu masuk ke aplikasi Party. Tujuannya adalah agar kalian tetap di game dan tidak menghabiskan waktu di menu.

Daftar Notifikasi yang Disederhanakan

20170125110407

Sebelum update ini, notifikasi dipisah menjadi beberapa tab di sisi kiri seperti Game Alerts, Downloads, Uploads, dan lainnya. Sekarang, seluruh tab-nya dijadikan 1 list dan membuat kalian mudah melihat seluruh notifikasi.

Kalian juga bisa mengakses setting notifikasi dengan cepat melalui Options Menu untuk mematikan atau mengubah notifikasi yang muncul di layar, jadi kalian bisa menentukan mana notifikasi yang kalian prioritaskan.

Posting di PlayStation Network Activity Feed

Sony menambahkan fitur untuk posting langsung ke Activity Feed, yang muncul di berbagai tempat di konsolnya, termasuk What’s New. Dalam What’s New, kalian akan bisa melihat opsi untuk melakukan posting seperti teks, screenshot, dan gif langsung ke Activity Feed. Kalian juga bisa tag game atau pemain lainnya untuk memastikan mereka melihat posting kalian.

Bersamaan dengan fitur baru ini, Live from PlayStation juga akan memperlihatkan screenshot yang pemain upload ke PSNs ebagai Public Activity. Karena ini, kalian bisa memamerkan kemampuan kalian tidak hanya kepada teman, tetapi kepada pemain di seluruh dunia.

3D Blu-Ray di PlayStation VR

Melalui update ini, kalian akan bisa menikmati film-film 3D secara langsung dengan menggunakan PlayStation VR.

playstation-4-update-450-6

Bocoran dari closed beta juga mengungkapkan bahwa ada “Boost Mode” khusus untuk konsol PlayStation 4 Pro. Mode ini akan meningkatkan gameplay seperti frame rate yang lebih tinggi untuk beberapa game yang dirilis sebelum diperkenalkannya PlayStation 4 Pro. Kalian bisa mematikan fitur ini apabila terjadi kejadian yang tidak lazim pada saat bermain.

Tanggal rilis untuk update ini masih belum diumumkan, tetapi beberapa pemain yang beruntung sudah mengikuti closed beta test-nya.

Sumber: Gematsu