‘Touken Ranbu: Hanamaru’ Mendapatkan Sekuel

February 6, 2017 9:58 am
‘Touken Ranbu: Hanamaru’ Mendapatkan Sekuel

Ada kabar gembira buat kamu yang menggemari serial dengan cowok-cowok pedang. Ya, saya sedang membicarakan tentang Touken Ranbu.

Seri adaptasi anime dari game DMM yang sering disebut sebagai “Kantai Collection” untuk kaum hawa bernama Touken Ranbu: Hanamaru” dikonfirmasi mendapat sekuel. Hal ini diumumkan pada acara “Special Event Hanamaru Biyori!” yang bertempat di Makuhari Messe, Chiba pada Minggu kemarin. Character designer Junichiro Taniguchi juga menggambar ilustrasi baru untuk karakter Yasusada Yamatonokami dan Kiyomitsu Kashuu. Belum ada pengumuman mengenai staff serta karakter apa saja yang akan muncul pada serial ini.

Game Touken Ranbu sendiri menjadi sensasi di dunia maya dan sering disebut sebagai pedang ganteng. Seri ini mengubah nama-nama pedang legendaris di Jepang menjadi seorang karakter cowok-cowok ganteng. Game ini berhasil mendapatkan 1,5 juta pengguna dan mempunyai fanbase perempuan yang besar. Adaptasi anime dari game ini telah dirilis pada 2 Oktober 2016 dan diberi judul Touken Ranbu: Hanamaru. Di Indonesia fandom ini juga bertumbuh dengan pesat dan menjadi fandom ketiga terbanyak di gelaran pasar doujin Comic Frontier 8 di Indonesia dan berhasil unggul atas Pokemon, Fate Series, Love Live!, dan Kantai Collection.

Sumber: Comic Natalie