Taman Bermain Onsen Akan Segera Dibuka, Butuhkan Sumbangan Dana Sebanyak 100 Juta Yen

February 8, 2017 15:40
Taman Bermain Onsen Akan Segera Dibuka, Butuhkan Sumbangan Dana Sebanyak 100 Juta Yen

Masih ingat dengan nazar walikota Beppu yang akan membuka taman bermain onsen bila video iklannya ditonton oleh 1 juta penonton? Tampaknya Yasuhiro Nagano, sang walikota Beppu memegang erat nazarnya tersebut.

Beppu sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di prefektur Oita, Kyushu yang terkenal dengan resort onsen-nya, oleh karena itu sang walikota berniat untuk membuka sebuah taman bermain onsen bila video iklan yang melibatkan dirinya ditonton oleh 1 juta orang, dimana saat berita ini ditulis jumlah penonton tercatat sebanyak 2.927.165 penonton. Bila kalian belum sempat menontonnya, kalian bisa melihatnya pada link ini.

Untuk merealisasikan nazarnya tersebut, Yasuhiro Nagano membutuhkan dana sekitar 100 juta yen (sekitar 12 miliar rupiah) dan untuk mendapatkan dana sebanyak itu Nagano melakukan crowfunding melalui sebuah situs crowfunding Jepang bernama Campfire, karena Nagano tidak pernah mengatakan bahwa dia akan menggunakan uang dari pajak kota Beppu untuk membangun taman bermain onsen ini. Nagano merencanakan taman bermain onsen bisa dibuka pada bulan Juli mendatang.

Proses crowfunding untuk taman bermain ini akan dibuka pada tanggal 10 Februari dan akan berakhir pada 29 Juli yang mana taman bermain onsen akan dibuka, tanpa penjelasan apakah bila dana yang terkumpul kurang dari tujuan taman bermain onsen ini batal dibuka. Juga tidak informasi mengenai harga tiket masuk taman bermain onsen ini. Taman bermain onsen ini diberi nama Yuenchi dimana kata yu artinya hot water sedangkan kata yuenchi artinya taman bermain.

Dalam sebuah konferensi pers, Nagano mengatakan “Ekspektasi untuk Yuenchi sangatlah besar. Oleh karena itu kami mengharapkan bisa menciptakan sesuatu yang menghidupkan ekspektasi tersebut, memberikan kesenangan, dan kegembiraan bagi para pengunjung Yuenchi.”

Sumber: JapanToday

Sorry. No data so far.