Utada Hikaru Resmi Pindah Ke Sony Music

February 9, 2017 3:46 pm
Utada Hikaru Resmi Pindah Ke Sony Music

Solois wanita legendaris Jepang Utada Hikaru pernah menyatakan bahwa kontraknya bersama EMI Music/Universal Music akan segera berakhir dengan dirilisnya album keenamnya Fantome. Ternyata Utada sudah mempunyai rumah baru untuk merilis albumnya.

Melalui situs resminya, penyanyi yang sudah mengeluarkan enam album ini sudah meneken kontrak dengan Sony Music Japan untuk rilisan berikutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada staff EMI Music dan Universal Music karena telah membantu melesatkan karirnya dari album First Love sampai sekarang. Belum ada tanda-tanda bahwa Utada akan merilis karya barunya dibawah label barunya.

Hal ini juga membuat Utada mengakhiri kerjasamanya dengan EMI Music selama 20 tahun. Utada Hikaru telah mengeluarkan 12 album di bawah label EMI Music/Universal Music. Utada pertama kali dikontrak oleh Toshiba-EMI pada tahun 1997 dan merilis album perdananya First Love yang menjadi album terlaris sepanjang masa di Jepang melalui label tersebut.

Setelah EMI Music membeli seluruh aset Toshiba-EMI dan berganti nama menjadi EMI Music Japan Utada merilis satu album di bawah label tersebut berjudul Heart Station. Setelah EMI Music dibeli oleh Universal Music Utada pindah label dan menjadi artis Universal untuk sementara waktu. Karya terakhir dia di bawah Universal Music Japan adalah digital single “Hikari (Ray of Hope Mix)” yang menjadi lagu tema untuk Kingdom Hearts 2.8 Remastered.

Sumber: utadahikaru.jp