[Celebrity Sunday] Emi Takei

February 12, 2017 3:22 pm
[Celebrity Sunday] Emi Takei

Celebrity Sunday kali ini sedikit berbeda karena membahas aktris yang bernama Emi Takei. Aktris ini awalnya adalah seorang model, tetapi karirnya lebih bersinar di serial TV, film layar lebar, dan juga sebagai bintang iklan.

Gadis kelahiran tahun 1993 yang berulang tahun pada saat Natal (25 Desember) ini awalnya ingin menjadi model. Pada saat baru masuk SMP, dia menyatakan kepada kedua orang tuanya bahwa akan menjadi model. Takei mengatakan bahwa alasan dia ingin menjadi model karena ingin mengenakan pakaian baru dan imut. Pada tahun 2006, dia mengikuti Japan Bishoujo Contest ke-11 yang diadakan setiap tahun oleh Oscar Promotion. Ternyata dia berhasil memenangkan dua penghargaan dalam kontes ini yaitu Model Division Award dan Multimedia Award.

Di tahun yang sama, Takei debut sebagai model dalam majalah Seventeen edisi November 2016 sebagai model non-eksklusif pada halaman “cara membuat alis yang cantik.” Tidak lama kemudian, Takei menjadi model eksklusif Seventeen pada edisi Februari 2017. Di tahun 2008, Takei tampil di cover majalah bersama Arisa Satou dan Mirei Kiritani dengan tema “Tiga Kakak Beradik Bermata Seperti Kucing.” Di tahun yang sama, Takei pun tampil sendirian di kover Seventeen. Hal ini merupakan pencapaian yang besar.

celebrity-sunday-emi-takei-2

Setelah itu, karir Takei mulai melejit. Di tahun 2010, dia terpilih untuk menjadi brand ambassador dari Beamie, situs social media yang beranggotakan banyak selebriti. Setelah itu, dia juga mendapatkan Best Dresser Award ke-39 dan merupakan gadis termuda yang pernah memenangkannya. Di tahun 2011, karir Takei berlanjut ke serial TV. Pertama-tama dia menjadi co-star di serial “Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshietekureta.” Dia berhasil mendapatkan peran yang penting dan menang dari audisi yang diikuti oleh 800 orang. Di tahun yang sama, Takei menjadi bintang utama dari serial “Asuko March!” memerankan Nao Yoshino.

Masih di tahun 2011, tepatnya pada bulan Oktober, Takei debut sebagai penyanyi dengan single “Koisuru Kimochi.” Lagunya digubah oleh Takuro dari Glay yang sangat digemari oleh Takei. Tidak hanya itu, dia juga memenangkan Best Smile of the Year ke-18. Hal ini mewujudkan doa orang tuanya. Keduanya memilih nama Emi (Kanjinya ditulis dengan kanji ‘mekar’) dengan harapan agar menjadi “Perempuan yang selalu senyum dan penuh semangat seperti bunga yang mekar.” Tahun 2011 ditutup dengan Takei menjadi orang Jepang pertama yang dikontrak oleh Gucci. Di tahun 2012, Takei lulus dari model eksklusif untuk Seventeen.

Takei gemar dengan olahraga sepak bola dan baseball. Karena dia berasal dari kota Nagoya, dia adalah penggemar tim baseball Chunichi Dragons. Pada tahun 2011, Takei awalnya dijadwalkan untuk tampil dalam acara pembukaannya, tetapi sayangnya dibatalkan karena bencana gempa. Di tahun berikutnya, dia tampil di acara pembukaan dan naik ke atas mound untuk melempar bola. Sedangkan untuk sepak bola, dia adalah penggemar Ryou Miyaichi yang berasal dari prefektur Aichi juga.

Takei juga adalah penggemar berat Korea. Bahkan sampai sempat mengatakan kalau lahir kembali, ingin menjadi orang Korea. Beberapa selebriti yang dia sukai adalah Bigbang, Jang Keun-suk, dan 2NE1. Alasan dia suka Korea adalah pada saat pindah ke Tokyo untuk kerjaannya, dia kebingungan dan juga jauh dari keluarganya. Pada saat itu, di TV tampil Tohoshinki (TVXQ) dan dia merasa disembuhkan. Sejak saat itu, dia belajar bahasa Korea. Bahkan salah satu keinginannya adalah pergi ke Korea Selatan untuk belajar bahasa Korea.

Di tahun 2015, Takei mendapatkan lisensi untuk mengendarai personal water craft atau water scooter. Nama yang lebih terkenal adalah Jet Ski yang merupakan merek kendaraannya.

Pada saat SMA, dia sekelas dengan idol Rina Chikano, anggota AKB48 yang sekarang aktif di JKT48. Mereka sering pergi makan dan nonton bersama, bahkan hingga memberi hadiah pada saat ulang tahun.

celebrity-sunday-emi-takei-3

Beberapa karya terkenal yang diperankannya adalah serial TV “Umi no Ue no Shinryoujo,” serial TV “Senryoku Gaisoukan,” dan seri film “Rurouni Kenshin.” Takei juga tampil di game Nioh sebagai Okatsu. Dia mengambil peran dalam game ini sebagai tantangan karena belum pernah tampil di karya tema Sengoku dan juga harus berbicara bahasa Inggris.

Kalian bisa mengikuti Emi Takei melalui blog-nya.