[Mascot Monday] Emi Hoshino

February 13, 2017 6:19 pm
[Mascot Monday] Emi Hoshino

Kembali lagi pada rubrik Mascot Monday setelah sempat libur selama dua minggu. Edisi kali ini akan membahas maskot dari salah satu media pop-culture Jepang yakni Emi Hoshino dari Wikiba Asia.

Emi_Wikiba

Portal berita dan hiburan online yang berbasis di Bandung ini didirikan pada tahun 2015 oleh sang founder, AOJI. Wikiba sendiri berfokus pada budaya visual modern, pop-culture Jepang, dan perkembangannya diluar Jepang. Yang unik dari Wikiba adalah, mereka memberikan perhatian cukup dalam pada rubrik seputar game. Banyak ulasan seputar game terkini, preview game terbaru, giveaway, dan video unboxing seputar barang perkhilafan. Untuk yang penasaran, kunjungi saja website dan laman facebook mereka.

Barangkali dari ulasan-ulasan seputar perkhilafan memberi kalian inspirasi untuk membeli barangnya? Tenang saja! Mereka juga punya warungnya sendiri untuk menularkan ‘virus’ perkhilafan!

Emi no NichijouEmi no Nichijou

Maskot yang mendapatkan gelar sebagai “Most Valuable Mascot” pada gelaran Nusaimoe musim lalu ini juga punya doujin-nya sendiri loh! Jika kalian berminat, kalian bisa memesannya lewat Warung Wikiba Asia yang tautannya sudah disertakan di atas.

Cerita dibalik nama

Emi_starMakna indah dibalik nama Emi

Emi lahir dari dua orangtua yang berbeda bangsa, atau singkatnya bisa dibilang blasteran. Emi lahir dari ayah seorang ilmuwan Jepang dan ibu yang merupakan dosen dari Indonesia. Emi lahir di Tokyo, disaat ibunya sedang melanjutkan studi disana.

Nama Emi diberikan oleh Ibunya yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘unggul’ sedangkan nama keluarga Hoshino diberikan oleh ayah Emi yang berarti ‘lautan bintang’. Saat ini, Emi tinggal di Bandung bersama ibunya, sementara itu ayah Emi masih sibuk dengan penelitiannya.

Ingin menjadi pembawa acara berita

Emi_MascotMondayEmi as News Anchor!

Tidak seperti kedua orangtuanya yang berbasis pada keilmuan, cita-cita Emi justru ingin menjadi pembawa acara berita. Nampaknya, jurnalisme adalah passion dari Emi dan dia ingin mewujudkannya menjadi profesi yang kelak akan dijalaninya.

Good luck untuk cita-citamu ya Emi!

Gamer Girl

Emi_GamerMari bermain bersama!

Sisi lain yang jarang diketahui oleh orang-orang, bahwa Emi merupakan seorang gamer yang keras. Saat kembali ke rumah, Emi biasanya hanya disapa oleh kucing kesayangannya Tama. Sering ditinggal sendiri di rumahnya, Emi melarikan diri dan menenggelamkan dirinya ke dalam dunia game. Mungkin dari kalian ada juga yang memiliki kebiasaan seperti Emi? Tanpa sempat istirahat atau membersihkan diri langsung duduk manis dan Start game, Hihihi.

Kalau dilihat dari banyaknya ulasan di Wikiba sih, mungkin Emi sangat menyukai game dari seri Pokemon. Buktinya Emi memiliki boneka Pokemon yang dipeluknya di gambar berikut ini. Feeling saya sih, sepertinya koleksi boneka Pokemon milik Emi lebih banyak dari itu.

Banner by Zul - Emi Hoshino Pokémon Sun and MoonEmi dan Pokemon starter dari game Pokemon Sun and Moon

Menginginkan sosok kakak perempuan

Emi_NewYear

Lahir sebagai anak tunggal bagai dua sisi mata pedang. Jika dilihat dari sisi perhatian orangtua, tentu akan sangat penuh tercurah karena hanya terfokus pada satu anak. Namun di sisi anak, bisa jadi agaknya merasa cukup kesepian karena tidak ada teman untuk diajak bermain dan berbicara kecuali sang orangtua saat sedang di rumah. Sementara untuk kasus Emi, dia seringkali ditinggal sendirian di rumah karena kedua orangtuanya adalah orang yang cukup sibuk.

Preferensi tentu berbeda pada setiap orang, ada yang menginginkan punya adik, ada juga yang menginginkan punya kakak. Untuk Emi, dia membutuhkan seorang sosok kakak perempuan. Wah, adakah dari kalian yang mau mencoba menjadi sosok kakak perempuan bagi Emi? Hihihi.