Detilkan Permainan LAN, ‘Splatoon 2’ Kembali Hadirkan Demo Global Testfire

February 15, 2017 3:38 pm
Detilkan Permainan LAN, ‘Splatoon 2’ Kembali Hadirkan Demo Global Testfire

Nintendo telah mengungkap detil pertama mengenai fitur LAN Play dan Private Battle Spectator View dari “Splatoon 2.” Mereka juga menyiapkan demo Global Testfire kembali untuk sekuel ini.

Detil mengenai LAN Play diungkapkan dalam Tokaigi 2017. Pada saat bermain secara LAN, 10 konsol yang terpasang di-dock bisa saling terhubung melalui kabel LAN dan membuat turnamen Private Battle lokal tanpa perlu terhubung ke internet. Konsolnya dibagi menjadi 8 untuk pemain dan 2 untuk penonton.

Private Battle adalah pertarungan tertutup untuk melakukan pertarungan 4 lawan 4 bersama teman. Private Battle Spectator View adalah fitur baru yang memungkinkan 2 pemain tambahan bisa bergabung sebagai penonton. Mereka akan bisa mengganti tampilan antara peta yang dilihat dari atas atau tampilan third-person untuk masing-masing karakter. Akun Twitter Splatoon menyarankan untuk menggunakan fitur ini untuk membagikan video-nya secara online dari sudut pandang komentator.

Untuk Global Testfire dari Splatoon 2 akan diadakan pada tanggal 24-26 Maret. Pemilik Switch akan bisa men-download demo-nya dari Nintendo eShop. Ada 6 kesempatan bermain selama 1 jam dan akan diadakan selama 3 hari. Berikut adalah jadwalnya dalam WIB:

25 Maret

  • 02:00-02:59 WIB
  • 10:00-10:59 WIB
  • 18:00-18:59 WIB

26 Maret

  • 02:00-02:59 WIB
  • 10:00-10:59 WIB
  • 18:00-18:59 WIB

Dalam Global Testfire kalian akan bisa mencoba 4 macam senjata utama, termasuk senjata baru Splat Dualies serta senjata lama yang mendapatkan perubahan yaitu Splat Roller dan Splat Charger.

Nintendo juga mengumumkan bahwa Splatoon 2 akan kompatibel dengan amiibo seri Splatoon dan juga aplikasi Nintendo Switch untuk smartphone yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman bermain online. Aplikasi ini akan terhubung dengan game dan memungkinkan pemain untuk menentukan janji dengan teman yang sudah masuk ke friend list di Switch atau melalui akun media sosial mereka.

Pemain juga akan bisa langsung bergabung dengan teman dalam game atau voice chat bersama mereka melalui smartphone. Contohnya pada saat Private Battle, pemain bisa melakukan voice chat dengan seluruh teman yang terhubung ketika menentukan tim, tetapi setelah tim ditentukan, voice chat hanya akan bisa dilakukan dengan teman 1 tim. Pemain harus menghubungkan Nintendo Account ke Switch dan memliki smartphone yang bisa melakukan voice chat untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Splatoon 2 akan rilis pada musim panas untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu (1, 2)