Tayangkan Trailer Ke-2, ‘Earth Defense Force 5’ Ungkap Detil Fencer & Lainnya

February 15, 2017 1:27 pm
Tayangkan Trailer Ke-2, ‘Earth Defense Force 5’ Ungkap Detil Fencer & Lainnya

D3 Publisher telah mengungkapkan detil terbaru dari “Earth Defense Force 5.” Bersamaan dengan ini, mereka juga menayangkan trailer kedua yang dilengkapi dengan teks Inggris.

Trailer-nya memperlihatkan bagaimana berbagai stasiun TV melaporkan bahwa ada alien yang menyerang bumi. Dipandu bersama seorang professor, kalian akan dikenalkan dengan beberapa alien yang akan kalian hadapi dan juga unit-unit yang bisa kalian kendalikan.

Sedangkan detil terbaru yang diungkapkan adalah mengenai unit Fencer, pasukan elit Grim Reaper, dan lainnya:

Soldier: Fencer

earth-defense-force-5-trailer-2-1

Tentara yang diperkuat dengan Powered Skeleton, exoskeleton yang digunakan untuk militer. Kekuatannya melebihi 1 ton dan bisa membawa berbagai peralatan yang berat dan kekuatannya setara dengan tank. Nama Fencer berasal dari senjatanya yang dibawa yaitu Blasthole Spear.

Spear

earth-defense-force-5-trailer-2-2

Tombak mesin yang berputar dengan cepat dan bisa menembus semua obyek. Karena itu, kalian bisa menyerang musuh dengan cepat sebelum bisa melihat tombaknya. Meski jarak serangannya pendek, serangannya sangat kuat dan bisa menembus beberapa musuh sekaligus. Tombak ini juga bisa digunakan sambil menggunakan perisai.

Hammer

earth-defense-force-5-trailer-2-3

Tidak hanya menghasilkan getaran besar di benda yang dipukulnya, Hammer juga memiliki mesin getar di dalamnya yang dapat menghancurkan area sekitar. Tetapi karena getaran supernya menyebar ke seluruh obyek, senjata ini tidak mempengaruhi musuh yang terbang. Kekuatan serangannya bisa kalian atur, dan apabila dalam kekuatan penuh, serangannya akan menghasilkan ledakan.

Shield

earth-defense-force-5-trailer-2-4

Perisai yang terbuat dari bahan khusus dengan kekuatan pertahanan yang tinggi. Kalian tidak akan bisa menggunakan perisai dengan senjata yang harus menggunakan seluruh badan, tetapi senjata seperti Spear bisa digunakan bersamaan. Apabila perisai sudah mencapai batasnya, kalian tidak akan bisa menggunakannya hingga cooldown habis.

Gatling Gun

earth-defense-force-5-trailer-2-5

Senjata berat yang dibuat menjadi portable untuk bisa digunakan bersama Powered Skeleton. Kelemahannya perlu sedikit waktu sebelum pelurunya keluar, tetapi setelah keluar akan menembakkan peluru tanpa henti. Dengan menahan tombol menyerang, senjatanya akan terus berputar. Akan ada recoil besar pada saat menembakkan senjata ini, jadi kalian harus terus mengatur bidikan.

Cannon

earth-defense-force-5-trailer-2-6

Senapan besar dengan peluru spesial dengan daya tembus yang besar. Ini adalah senjata terkuat dalam bidang senjata perorangan. Beratnya sudah dianggap “hampir tidak bisa dibawa” meski sudah menggunakan Powered Skeleton. Karena kalibernya sangat besar, recoil-nya saja bisa membuat manusia terluka. Meski Powered Skeleton dapat menyerap recoil-nya, senjata ini memerlukan waktu untuk menyerapnya dan membuat kalian tidak bisa bergerak. Setelah kalian menembakkan senjata ini, kalian harus mengatur lagi bidikannya karena recoil-nya sangat besar.

Pasukan Elit EDF: Grim Reaper (NPC)

earth-defense-force-5-trailer-2-7

Unit Fencer elit yang ditakuti oleh banyak orang dan namanya diambil dari simbol kematian.

Pasukan yang memakai Powered Skeleton yang berwarna hitam, ahli dalam Blasthole Spear. Senjata spesial ini dibuat bersamaan dengan Powered Skeleton dan bisa menembus berbagai benda. Karena beratnya tidak mungkin digunakan oleh pasukan biasa, Powered Skeleton diperlukan. Senjata ini memiliki daya rusak yang besar, tetapi memiliki resiko yang besar karena hanya bisa digunakan dalam jarak dekat. Selain Grim Reaper, hanya beberapa orang yang bisa menggunakannya.

earth-defense-force-5-trailer-2-9

Grim Reaper sudah memoles taktik mereka dengan senjata ini melalui latihan yang keras dan pertarungan. Mereka dapat bergerak dengan cepat di medan perang, mendekati musuh, dan membantai mereka dengan Blasthole Spear. Bisa dibilang adalah senjata tersebut adalah rekan Grim Reaper yang paling diandalkan.

earth-defense-force-5-trailer-2-10

Pemimpin dari Grim Reaper berhasil menghancurkan 3 Combat Frame dari pertarungan sebelumnya. Dia terkenal sebagai pahlawan, tetapi kehilangan banyak teman dalam perang tersebut. Sejak saat itu, dia terus pergi ke berbagai medan perang yang berbahaya seperti mencari tempat kematian. Grim Reaper, yang selalu mengajukan diri untuk misi yang sulit dan menggunakan taktik yang berbahaya membuat mereka ditakuti oleh tentara lain sebagai kematian.

Tetapi Grim Reaper tidak sekedar mencari kematian tanpa arti. Mereka mencari kematian yang bermanfaat agar bisa menolong banyak rekan mereka.

Pasukan EDF yang Berawal Warga Biasa: Powered Skeleton Walker

earth-defense-force-5-trailer-2-11

Powered Skeleton untuk umum yang digunakan oleh buruh. Powered Skeleton memiliki kemampuan untuk mengangkat obyek yang beratnya lebih dari 1 ton, dan biasanya digunakan untuk transportasi kargo dan konstruksi. Awalnya Powered Skeleton berasal dari power assist device yang dikembangkan oleh swasta, tetapi kemudian digunakan oleh militer. Exoskeleton ini digunakan oleh berbagai industri, tetapi karena kekuatannya berbahaya, lisensi diperlukan untuk bisa mengendalikannya.

earth-defense-force-5-trailer-2-12

Salah satu tokoh utama di Earth Defense Force 5, yang nantinya akan bergabung dengan unit Fencer, adalah buruh yang memiliki lisensi untuk mengendalikan Powered Skeleton. Sama seperti tokoh utama yang berprofesi sebagai Ranger dan Wing Diver, sebuah insiden terjadi pada saat membangun gudang bawah tanah milik EDF. Tokoh utama ini terlibat dalam insiden yang mengguncang dunia.

Immigrant: Immigrant Ship

earth-defense-force-5-trailer-2-13

Piring terbang terbesar yang tiba di bumi. Saat ini ada 12 Immigrant Ship yang sudah terlihat. Sepertinya pesawat ini tersebar di seluruh dunia dan berfungsi sebagai markas dalam misi mereka menjajah bumi. Sampai saat ini belum ada yang berhasil melukainya.

Earth Defense Force 5 akan rilis untuk PlayStation 4 pada tahun 2017.

Sumber: Gematsu (1, 2)