Ungkap 2 Trailer Baru, ‘Blue Reflection’ Detilkan Growth System

February 16, 2017 12:47
Ungkap 2 Trailer Baru, ‘Blue Reflection’ Detilkan Growth System

Gust telah merilis 2 trailer baru yang singkat untuk “Blue Reflection: Maboroshi ni Mau Shoujo no Ken.” Di saat yang bersamaan, mereka juga merilis detil tentang fitur baru bernama growth system dan lainnya.

Rahasia dari Magical Girl

Hinako dan teman-temannya adalah Reflector. Bagaimana para magical girl ini bisa hadir? Gust menjelaskan rahasia dari para magical girl dilengkapi dengan adegan game-nya.

blue-reflection-growth-1

Fragment adalah potongan dari perasaan manusia dan merupakan sumber kekuatan Reflector. Di antara mereka, ada yang bisa “menghentikan” Fragment dan membagikan kekuatannya dengan pemilik perasaannya. Hinako adalah orang itu dan bisa mengumpulkan Fragment dengan memahami perasaan dan pikiran yang disampaikan lewat cincinnya.

blue-reflection-growth-2

Hasil terburuk ketika menghadapi masalah besar adalah ketika Fragment-nya dikelilingi monster dan kemudian di hancurkan. Tugas Reflector adalah melindungi Fragment-nya. Jika Reflector tidak bisa mendapatkan Fragment atau tidak memiliki cincinnya, mereka tidak bisa menggunakan kekuatan dari Fragment. Dan sepertinya diperlukan banyak kekuatan Fragment untuk menghadapi musuh yang kuat seperti Pure Breed.

blue-reflection-growth-3

Membasmi Pure Breed dan Hadiahnya

Kalian akan melihat alasan kenapa Reflector melawan Pure Breed dalam event game-nya.

Jika kalian tidak segera mengumpulkan Fragment dan mengalahkan Pure Breed, dikatakan bumi akan hancur. Yuzuki dan Raimu sudah menunggu orang seperti Hinako sejak lama agar bisa menyelamatkan dunia. Mereka mengatakan ingin bertarung bersama, yang malah membuat Hinako bingung.

blue-reflection-growth-4

Tetapi Hinako, meski khawatir, memutuskan untuk ikut bertarung setelah diberi tahu bahwa “jika seluruh Pure Breed dikalahkan, sebuah permintaan apa pun bisa diwujudkan.”

blue-reflection-growth-5

Growth Point

Meningkatkan kemampuan Hinako dan Reflector lainnya harus dilakukan agar bisa mengalahkan Pure Breed dan monster lainnya.

Akan ada berbagai macam misi, mulai dari menyelesaikan masalah murid lain hingga juga permintaan. Semuanya berhadiah “Growth Point” yang bisa digunakan untuk meningkatkan level Reflector dan belajar Skill baru.

Detil dan hadiah dari masing-masing misi bervariasi. Kalian disarankan untuk memprioritaskan misi yang memberi hadiah Growth Point.

blue-reflection-growth-6

Dengan menyelesaikan misi-misi ini, kadang juga kalian akan mendapatkan Evaluation Point yang terpisah dari hadiahnya. Setelah mengumpulkan jumlah tertentu dari Evaluation Point, ceritanya akan maju. Seiring cerita maju, musuh akan semakin kuat. Jadi kalian harus memastikan mengerjakan misi sebanyak mungkin untuk mendapatkan Growth Point dan memperkuat Hinako dan kawan-kawan.

Misi dibagi menjadi 3 macam: Misi “Essential” yang berhubungan dengan cerita, misi “Important” yang berhubungan dengan interaksi dan persahabatan dengan teman sekelas, dan misi “Common Exploration” yang berhubungan dengan mejelajahi dunia lain. Evaluation Point yang kalian dapatkan bervariasi di setiap misi.

blue-reflection-growth-7

Growth Point yang kalian dapatkan bisa dibagikan ke 4 status: Attack, Defense, Support, dan Technic. Reflector akan naik level setiap kali menggunakan Growth Point. Kalian bisa menentukan ingin membuat karakter yang berfokus menyerang atau yang seimbang.

Skill dan Growth Point

Growth Point juga memiliki keuntungan lainnya diluar memperkuat karakter melalui level up. Dengan membagikan Growth Point ke masing-masing status hingga jumlah tertentu, kalian bisa belajar Skill baru. Jika kalian ingin mempelajari Skill tertentu, kalian bisa memeriksa status yang diperlukan agar bisa mendapatkannya lebih cepat. Contohnya adalah Skill Shadow Gain memerlukan 5 poin Attack untuk bisa didapatkan.

blue-reflection-growth-8

Fragment Enhancement

Demi menyelesaikan masalah murid lain, Hinako dan kawan-kawan mesti mencari Fragment. Dengan memasang Fragment yang kalian dapatkan ke Skill akan memberi berbagai macam efek. Tetapi Fragment juga bisa diperkuat untuk memberi efek yang lebih kuat dengan menggunakan item.

blue-reflection-growth-9

Item yang diperlukan untuk memperkuat Fragment berbeda untuk setiap Fragment. Bahkan beberapa Fragment akan memiliki efek yang sangat berbeda, jadi pastikan Skill apa yang ingin kalian pasangkan Fragment.

Pure Breed Baru

Jika seluruh Pure Breed dikalahkan, keinginan kalian akan menjadi kenyataan. Demi bisa menari ballet lagi, dan melindungi dunia, Hinako dan kawan-kawan bekerjasama dengan murid lain untuk menghadapi Pure Breed.

blue-reflection-growth-10

Tiphereth

blue-reflection-growth-11

Hinako dan kawan-kawan terus mengalahkan Pure Breed, tetapi Pure Breed baru terus muncul. Mempercayai masa depan dimana semua Pure Breed bisa dikalahkan, Reflector terus bertarung.

Trailer

Sedangkan trailer yang ditayangkan ada 2 macam. Trailer pertama memperliahtkan bonus cetakan perdana berupa kostum pakaian renang sekolah. Kostum ini bisa kalian kenakan kapan saja, bahkan ketika pada saat di kelas.

Sedangkan trailer kedua memperkenalkan karakter Yuri Saiki (pengisi suara: Ayane Sakura). Dia adalah gadis pintar dan bangga dengan IQ-nya yang tinggi, tetapi selalu berpura-pura sebagai murid biasa. Dia tumbuh dengan mementingkan ilmu daripada emosi sehingga tidak pandai mengekspresikan emosinya atau membaca emosi orang lain.

Blue Reflection akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Maret untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)

Sorry. No data so far.