Anime ‘Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru’ Akan Tayang di TV di Musim Gugur

February 17, 2017 12:35 pm
Anime ‘Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru’ Akan Tayang di TV di Musim Gugur

Akun resmi dari Gagaga Bunko milik Shogakukan baru saja mengumumkan kalau adaptasi anime Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru: Dances with the Dragons akan tayang pada musim gugur tahun ini. Anime tersebut merupakan adaptasi dari sebuah light novel yang ditulis oleh Labo Asai.

Twitter mereka juga mengumumkan kalau seri ini akan diangkat menjadi serial bersambung dalam majalah online, Sunday Web Every!!! milik Shogakukan.

JOI - pengumuman saredo tsumibito anime (2)

Cerita dari seri ini berputar di sekitar “jushiki“, atau rumus mantera yang mengatur konstanta aksi kuantum “h”, mengubah hukum fisika dalam skala lokal, memunculkan ledakan TNT dan gas beracun, serta menyebabkan fenomena fisik seperti fusi nuklir dan plasma. Dua orang “jushikishi” atau pengguna rumus mantera tersebut bertarung, nama mereka adalah Gayus yang selalu sial dan Gigina yang menggunakan pedang. Kedua pemburu hadiah ini terlibat pertarungan dengan naga di kota Eridana dan menarik perhatian negara-negara besar.

Shogakukan mendeskripsikan novel tersebut dengan memiliki cerita “karya ultimate yang melahirkan genre dark dalam light novel dan mengubah konsep light novel.”

Asai merilis seri Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru dengan ilustrasi buatan Miyagi pada tahun 2003, dan berganti penerbit dari Sneaker Bunko milik Kadokawa ke Gagaga Bunko milik Shogakukan pada tahun 2008. Asai juga mengganti cerita dan menambahkan Dances with the Dragons pada judulnya saat pergantian tersebut. Ilustrator Zain menggantikan Miyagi di edisi ke-14 novel tersebut. Yaku Haibara mengangkat cerita tersebut menjadi manga dalam majalah Beans Ace milik Kadokawa, dengan 1 buah volume terbit di tahun 2006. Seri ini juga sudah menginspirasi beberapa drama CD.

Sumber: ANN