Light Novel ‘Kino no Tabi’ Dapatkan Adaptasi Manga Pada Bulan Depan

February 18, 2017 4:03 pm
Light Novel ‘Kino no Tabi’ Dapatkan Adaptasi Manga Pada Bulan Depan

Ini merupakan adaptasi manga pertama dari seri novel Kino no Tabi sebagaimana yang diinformasikan pada edisi Maret majalah manga Shonen Magazine Edge di hari Jumat kemarin.

kinonotabi.jpg-large

Diinformasikan pula bahwa Iruka Shiomiya akan menjadi mangaka yang mengadaptasi seri light novel Kino no Tabi – the Beautiful World (Kino’s Journey) karangan Keiichi Sigsawa dan akan dirilis pada edisi April Shonen Magazine Edge yang terbit pada tanggal 17 Maret. Pada edisi Maret Shonen Magazine Edge telah diperlihatkan preview chapter sebanyak lima halaman. Ditampilkan pula nama Sigsawa sebagai kreator orisinal dan Kouhaku Kuroboshi sebagai ilustrator untuk light novel Kino no Tabi pada adaptasi manga Kino no Tabi ini.

Sigsawa mulai menserialisasikan Kino no Tabi di tahun 2000 pada majalah Dengeki HP milik ASCII Media Works dimana Kadokawa telah merilis volume ke-20 light novel Kino no Tabi pada bulan Oktober tahun lalu. Serial ini juga telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak 13 episode pada tahun 2003 dan film layar lebar pada tahun 2005 dan 2007. Juga terdapat kisah spinoff berjudul Gakuen Kino dengan format light novel yang menampilkan sosok Kino sebagai siswi SMA pada tahun 2006 hingga tahun 2011 yang mana mendapatkan adaptasi manga yang diterbitkan pada Dengeki G’s Festival Comic di tahun 2010.

Sumber: ANN