[Celebrity Sunday] M.A.O

February 19, 2017 2:45 pm
[Celebrity Sunday] M.A.O

Celebrity Sunday kali ini akan membahas seiyuu yang awalnya berkarir sebagai aktris. Seiyuu yang bernama M.A.O ini memiliki nama asli Mao Ichimichi.

Mao lahir pada tahun 1992 dan waktu pada masa sekolah ikut berbagai macam klub seperti klub atletik, klub softball, hingga klub fotografi. Hobinya adalah membaca manga, menonton anime, melihat lukisan, fotografi, dan menjahit. Sedangkan keahliannya adalah softball, menari, dan piano. Karena hobinya, pada tahun 2010 Mao tampil sebagai asisten generasi ke-4 dalam rubrik kontribusi pembaca di Weekly Jump yang bernama Jan Tamashi G! Dia menjadi asisten di sini hingga tahun 2014.

celebrity-sunday-mao-4

Tetapi pada tahun 2011, Mao tampil di serial tokusatsu Kaizoku Sentai Gokaiger sebagai Luka yang merupakan Gokai Yellow. Tetapi karena ini, dia malah jadi tertarik dengan dunia seiyuu. Dia mulai tertarik pada saat adegan setelah berubah menjadi Gokai Yellow dan hanya memerankannya melalui suara saja. 2 bulan setelah serial tersebut tamat, tepatnya pada bulan April 2012, Mao debut sebagai seiyuu di serial anime Cooking Idol Ai! Main! sebagai Kirakira. Di waktu yang sama, Mao juga sempat aktif sebagai reporter di acara TV Mezamashi TV, tepatnya sebagai Imadoki Girl di rubrik Imadoki.

celebrity-sunday-mao-2

Karir Mao sebagai seiyuu bisa dibilang sangat menganggumkan, bertolak belakang dengan karir aktrisnya yang tidak begitu banyak. Perannya di anime pun cukup bervariasi, berbeda dengan di Gokaiger yang terasa tomboi. Mao memperankan banyak karakter, bahkan selalu hadir di tiap season di berbagai anime. Karena itu, bisa dibilang karirnya sebagai seiyuu sedikit mirip dengan Kana Hanazawa. Beberapa contoh karakter yang diperankan oleh Mao adalah Fumika dari The Idolmaster: Cinderella Girls, Enri dari Overlord, Nabiru dari Monster Hunter Stories, dan masih banyak lainnya.

Berkat ini, karir Mao kadang tampil unik. Dia pernah bermain di film pendek Miiko to Bell pada tahun 2015. Dia tampil sebagai aktris dengan nama Mao Ichimichi dan mengisi suara kucingnya sebagai M.A.O. Di tahun 2017 ini, Mao juga kembali mencetak rekor di seri tokusatsu. Dia kembali mengisi suara di Uchuu Sentai Kyuuranger sebagai Raptor-283/Washi Pink dengan nama M.A.O. Dengan ini, dia menjadi salah satu orang yang mememerankan 2 karakter berbeda dari seri Super Sentai. Dia juga mencetak rekor sebagai aktris pertama di era Heisei yang memerankan 2 karakter yang berbeda.

Alasan kenapa Mao menggunakan nama M.A.O ketika bekerja untuk industri seiyuu juga susah dijelaskan. Dia sendiri tidak tahu alasannya kenapa, tetapi pada naskah anime pertama yang dia perankan, namanya sudah ditulis seperti itu. Dia suka dengan cara tulisan ini karena tulisannya terlihat seperti wajah. Selain itu, Mao berasal dari Osaka, karena itu dia ahli logat Kansai. Karena itu, untuk serial anime Z/X Ignition, dia mengajarkan logat Kansai kepada Hiro Shimono yang baru pertama kali memerankan karakter dengan logat Kansai.

celebrity-sunday-mao-1

Kalian bisa mengikuti Mao Ichimichi melalui blog-nya.