[JOI Keracunan] Edisi Winter Wonfes 2017

February 19, 2017 5:36 pm
[JOI Keracunan] Edisi Winter Wonfes 2017

Dua kali setiap tahun para penggemar figure diguncangkan dunianya oleh sebuah event yang bernama Wonder Festival di Jepang. Event yang dilaksanakan 2 kali setahun ini memang selalu memamerkan lini-lini figure terbaru dari dunia figure yang sering kali membuat keadaan dompet gonjang-ganjing. Kecuali, bila kamu cukup sultan untuk memuaskan semua godaan tersebut.

Para staff JOI pun sebenarnya adalah manusia biasa, bisa tergoda dan normalnya gampang jatuh ke dalam jurang racun. Apalagi bila menyangkut waifu dan hal-hal di sekitarnya, tidak heran kalau setiap kali wonfes datang, beberapa dari staf kami mulai harap-harap cemas apakah waifu-nya dapat perhatian para perusahaan figure.

Namun karena keracunan sendirian itu tidak baik, ada baiknya kami sedikit curhat berbagi cerita mengenai racun apa yang kami terima di awal tahun ini, semoga saja dompet kami masing-masing bisa menerimanya.

Signum

Assorted selection of Riyo’s FGO figures

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (2)

Kelamaan bermain Fate/Grand Order membuat saya sedikit banyak merasa cukup attached kepada banyak karakternya. Terutama karakter-karakter dari komik buatan Riyo yang sering kali mengocok perut dari para pemain. Karena itu, dibandingkan figure-figure lain yang rilis di tahun ini, entah kenapa saya lebih tertarik dengan makhluk-makhluk kecil kurang ajar menggemaskan yang satu ini.

Figfix Hitagi

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (1)

Mungkin ini yang namanya cinta lama bersemi kembali, saya jadi agak menyesal sudah menjual figma Hitagi beberapa tahun lalu, untuk menemukan dia akan kembali dengan wujud yang lebih imut. Normalnya saya tidak suka dengan rambut pendek Hitagi, namun yang satu ini jelas menembus kokoro saya tepat di tengah.

Semua tentang Vira

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (4) JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (7)

Awal tahun ini, saya berjanji kalau saat roll GBF saya dapat Vira, maka saya akan bermain game yang dijuluki Grindblue Fantasy tersebut. Long story short, saya dapat Vira di bulk roll pertama saya, bukan versi SSR, tapi saya cukup bahagia. And then there’s this, I’m so dead.

Megami Device Ninja dan Archer

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (8)

Kotobukiya belakangan ini mulai membuat iman saya goyah dengan lini Frame Arms Girl mereka, kemudian mereka membuat saya lebih galau lagi dengan lini Megami Device yang baru ini. Selain keren, karakternya juga masuk dalam selera saya, senjata mereka juga bisa ditukar-tukar dengan koleksi HG Gundam, membuat saya sangat ingin mencoba lini yang satu ini.

bukan_randy

Figma Hunter (Bloodborne)

joikerfighunt

Bukan Chosen Undead atau Ashen One, tapi Hunter juga pilihan yang cukup oke untuk para penggemar seri SoulsBorne yang tentunya pingin figure dari seri ini. Dan mengingat ini dari seri Bloodborne, harusnya variasi/gimmick senjatanya bisa cukup banyak/menarik. Sayangnya biasanya Figma agak kurang bisa memberikan efek weathered yang benar-benar bagus. Saya akan tunggu foto/review hasil akhirnya dulu sebelum benar-benar memutuskan apakah saya akhirnya akan beli Figma pertama saya atau tidak.

Cross Frame GaoGaiGar

joikercfggg

Nah ini. Kotobukiya punya lini plamo mecha original dan versi mecha musume-nya. That’s cool. Tapi lini mecha musume dari seri anime/game mecha yang sudah ada? Now that’s gold. Tentunya saya masih punya hubungan love-and-hate dengan Kotobukiya karena harganya yang yang cukup mahal, rentan miscolor, dan kelancipan part-nya yang haus darah; tapi jujur saya cukup penasaran dengan lini baru ini dan seri/mecha apa saja yang akan mereka buat ke depannya. Mungkin mecha musume dari Shin Getter? Mazinkaiser? Alt Eisen? Metal Gear Rex?

Figma Mara (Shin Megami Tensei/Persona series)

joikerfigmara

AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

Etherlite

Nendoroid Scathach

JOI - JOI keracunan more (2)

Menurut Etherlite, wonfes tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu, karena di tahun ini dia tidak terkena begitu banyak racun yang membuat dompetnya kembang kempis. Saya agak takut Nendoroid Scathach ini nantinya akan digoda oleh Nendoroid Gudako.

Yang mungkin bikin kamu keracunan

Nendo Reimu 2.0

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (3)

Bagi para penggemar seri Touhou yang pernah beli Nendoroid sebelumnya, mungkin kamu ingin memperbaharui lini koleksi dengan Nendo Reimu yang terbaru. Tentu dengan aksesoris yang baru dan lebih banyak gimmick, apalagi setelah bertahun-tahun lamanya.

Scale figure dan Figma Rem beserta Saudarinya

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (5)

Karena waifu sejuta umat tidak sepantasnya dilupakan, Subaru saja tetap ingat walaupun semua orang lain melupakan. Taida desune kimi tachi wa. Cuma saya agak bingung saudarinya itu siapa ya…

Maskot Tenga

download (12)

I mean, some of you will probably get these figures just for the heck of it, right?

Scale figure 2B dari Nier Automata

JOI - JOI keracunan wonfes 2017 (9)

Karakter yang belum berapa lama ini ngeboom dari game Nier Automata tentu tidak ingin kamu lewatkan wujud figurenya. Daripada ngeliatin paha 2B di layar komputer, sekarang kamu bisa lihat dia tepat di depan mukamu.

Tentu saja, figure-figure di Wonder Festival tahun ini tidak hanya yang ada di atas saja, tapi juga dapat kamu lihat di bagian sumber di bawah ini. Apakah ada figure lain yang bikin dompet kamu megap-megap minta ampun?

Gambar: Figsoku