NISA Ungkap Banyak Pengumuman Game di Press Event 2017

February 20, 2017 10:58
NISA Ungkap Banyak Pengumuman Game di Press Event 2017

Pada akhir pekan kemarin, NIS America mengadakan livestream Press Event 2017 yang mengungkapkan banyak pengumuman game yang mereka siapkan. Selain pengumuman untuk tanggal rilis dari game-game yang sudah diumumkan, mereka juga mengungkapkan banyak kejutan berupa versi Inggris dari berbagai game Jepang.

Tanggal Rilis Pyscho Pass: Mandatory Happiness Versi PC

NIS America mengumumkan bahwa “Pyscho Pass: Mandatory Happiness” versi PC akan rilis pada tanggal 27 April. Seperti biasa, versi PC-nya akan dirilis melalui Steam.

nisa-press-event-2017-psycho-pass

Game ini mengambil setting di 12 episode pertama serial anime-nya, tetapi berfokus pada karakter orisinal yaitu Inspector Nadeshiko Kugatachi yang hilang ingatan dan Enforcer Takuma Tsurugi yang kekasihnya menghilang. Mereka berdua harus mengejar hacker bernama Alpha yang bertujuan ingin memberi kebahagian ke semua orang dengan cara yang tidak diizinkan. Karakter-karakter dari serial anime-nya akan muncul dalam game ini.

Sumber: Gematsu

Tanggal Rilis Cladun Returns: This is Sengoku!

nisa-press-event-2017-cladun

NIS America mengumumkan bahwa “Cladun Returns: This is Sengoku!” akan rilis pada tanggal 6 Juni. Game ini akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation Vita (hanya digital), dan PC melalui Steam. Mereka juga menyiapkan limited edition seharga 59,99 Dolar yang hanya tersedia di toko online mereka. Paket ini berisikan:

  • Game versi PlayStation 4
  • Premium Box
  • Soundtrack CD
  • Foam pixel sword

Gameplay-nya masih serupa dengan game-game ClaDun sebelumnya. Kalian akan bangun di tempat misterius bernama Arcanus Cella yang kini berada di Jepang pada era Sengoku. Di sana banyak arwah yang menunggu reinkarnasi . Tugas kalian adalah membantu arwah-arwah ini untuk bisa reinkarnasi dengan menyelesaikan keingingan terakhir mereka. Kalian akan mengelilingi Jepang era Sengoku dan menjelajahi dungeon yang dipenuhi monster dan jebakan.

Sumber: Gematsu

Tanggal Rilis Operation Abyss: New Tokyo Legacy Versi PC

NIS America mengumumkan bahwa “Operation Abyss: New Tokyo Legacy” versi PC akan hadir di Steam pada tanggal 27 Maret. Game ini menghadirkan audio dalam bahasa Jepang dan teks dalam bahasa Inggris.

nisa-press-event-2017-operation-abyss

Operation Abyss: New Tokyo Legacy adalah sci-fi dungeon crawler RPG yang mengambil setting di Tokyo masa depan. Kota tersebut sering diserang oleh Variants, monster dengan genetik buatan. Selain itu, muncul sebuah portal yang terhubung ke dimensi lain bernama Abyss. Karena itu, pemerintah mendirikan Code Physics Agency untuk menginvestigasi misteri-misteri ini. Kalian akan menjadi bagian dari Xth Squad, pasukan remaja yang sudah dimodifikasi dengan teknologi Code milik CPA, yang bertugas untuk mengungkapkan misteri Abyss.

Sumber: Gematsu

Tanggal Rilis Operation Babel: New Tokyo Legacy

Sedangkan sekuelnya yang berjudul “Operation Babel: New Tokyo Legacy” akan rilis pada tanggal 16 Maret untuk PlayStation Vita dan PC melalui Steam. Game ini menghadirkan audio dalam bahasa Jepang dan teks dalam bahasa Inggris.

nisa-press-event-2017-operation-babel

NIS America menyiapkan limited edition yang hanya tersedia di toko online mereka. Paket seharga 59,99 Dolar ini hanya tersedia untuk versi PS Vita saja dan berisikan:

  • Game Operation Babel: New Tokyo Legacy
  • Collector’s Box
  • Deluxe softcover art book
  • Clear file folder
  • Soundtrack CD berisikan lagu
  • Poster anti sobek

Operation Babel: New Tokyo Legacy masih melanjutkan cerita game pertamanya. Sekarang muncul obyek misterius di angkasa bernama Embryo. Karena itu, CPA dan Xth Squad kembali harus menjelajahi dungeon yang penuh monster dan jebakan untuk mengungkapkan misterinya. Gameplay tentunya masih serupa, tetapi Experience menawarkan berbagai fitur baru seperti Sub-Blood yang membuat kalian bisa memasang Blood Code tambahan untuk membuat hybrid class, item yang dilengkapi dengan skill dan spell, sistem Rise & Drop yang membuat kalian bisa mendapatkan item kuat apabila berani melawan musuh kuat yang penuh resiko.

Sumber: Gematsu

Tokyo Tattoo Girls Dapatkan Versi Inggris, Tambahkan Versi PC

NIS America menyiapkan versi Inggris dari “Tokyo Tattoo Girls” (versi Jepangnya berjudul Irezumi no Kuni) yang dikerjakan oleh Sushi Typhoon. Di Jepang game ini hanya rilis untuk PS Vita saja, tetapi versi Inggrisnya menambahkan versi PC yang rilis melalui Steam. Game ini dijadwalkan rilis pada musim panas.

nisa-press-event-2017-tokyo-tattoo-girls

Tokyo Tattoo Girls mengambil setting di Tokyo yang terkena musibah dan beberapa warga kota yang selamat sekarang memiliki kemampuan spesial berkat tato yang penuh warna. Kota ini menjadi terpisah dari dunia dan terisolasi. Untuk menjaga kedamaian. kotanya dibagi menjadi 23 daerah dan masing-masing dikendalikan oleh kelompok kuat yang dikenal sebagai Kumi. Kumi-Kumi ini membentuk Union. Ada rumor yang beredar bahwa kalian bisa kabur dari kota ini, tetapi hanya untuk orang yang bisa mengalahkan seluruh Kumi.

Kalian akan menjadi artis tato dan bersama rekan-rekan, kalian harus melarikan diri. Kalian bisa memperkuat rekan dengan cara memberi tato kepada rekan gadis kalian. Desain tato dalam game ini terinpirasi dari desain tato Jepang dari artis tenama bernama Koji Tanaka.

Sumber: Gematsu

Tanggal Rilis Disgaea 5 Complete untuk Switch

NIS America mengumumkan bahwa “Disgaea 5 Complete” untuk Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 23 Mei. Game-nya akan menghadirkan audio dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

nisa-press-event-2017-disgaea-5-complete

Mereka juga menyiapkan limited edition yang hanya tersedia di toko online mereka. Dengan harga 89,99 Dolar, kalian akan mendapatkan:

  • Game-nya dengan cover yang bisa dibalik
  • Soundtrack CD yang terdiri dari 2 CD dan 30 lagu
  • Hardcover art book
  • Clip-on rubber Prinny
  • Collector’s Box
  • Benda misterius

Disgaea 5 Complete menceritakan tentang Overlord baru yang kejam bernama Void Dark yang memperbudak berbagai warga Netherworld. Seorang demon muda bernama Killia bangkit untuk menghadapinya. Sesuai dengan judulnya, game ini menghadirkan Disgaea 5 yang sudah dilengkapi dengan seluruh DLC yang sudah dirilis.

Sumber: Gematsu

Culdept Revolt Dapatkan Versi Inggris

nisa-press-event-2017-culdcept-revolt

NIS America mengumukan kejutan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari “Culdcept Revolt.” Game ini akan rilis untuk Nintendo 3DS pada musim panas.

Card-collecting game buatan Omiyasoft ini sudah rilis di Jepang pada bulan Juli 2016. Game ini merayakan ulang tahun seri Culdcept ke-20 dan menghadirkan lebih dari 400 kartu unik, dan 200 di antaranya adalah kartu baru. Omiyasoft juga mengubah sistem dan peraturan agar permainan menjadi lebih seru dan cepat. Game ini menceritakan tentang Allen, anggota baru dari pasukan Free Bat yang memperjuangkan kebebasan melawan Count Kraniss.

Sumber: Gematsu

RPG Maker Fes untuk 3DS Dapatkan Versi Inggris

nisa-press-event-2017-rpg-maker-fes

NIS America menyiapkan versi Inggris dari “RPG Maker Fes” untuk Nintendo 3DS pada musim panas. Mereka menyiapkan limited edition di toko online mereka seharga 49,99 Dolar. Paketnya berisikan:

  • Game-nya
  • Softcover art book setebal 36 halaman
  • Soundtrack CD
  • Collector’s Box

Sesuai dengan judulnya, dalam game ini kalian bisa membuat RPG dengan menggunakan berbagai aset yang sudah disediakan. Tentunya hasil game yang kalian buat bisa kalian bagikan ke semua orang. NIS America juga menyiapkan RPG Maker Fes Player yang gratis di eShop. Kalian akan bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat dan memainkan game buatan orang lain.

Sumber: Gematsu

Touhou Kobuto V Versi Inggris Rilis di Musim Panas

nisa-press-event-2017-touhou-kobuto-v

NIS America mengumumkan versi Inggris dari “Touhou Kobuto V: Burst Battle” dapatkan versi Inggris dan akan hadir untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita (hanya dalam bentuk digital). Versi Inggrisnya akan rilis pada musim panas. Mereka juga akan menghadirkan limited edition di toko online mereka. Paket ini hanya tersedia untuk PS4 dengan harga 49,99 Dolar. Paketnya berisikan:

  • Game-nya
  • Hard cover art book
  • Soundtrack CD
  • 9 magnet
  • Collector’s Box

Touhou Kobuto V adalah game fighting 3D yang unik karena arenanya berupa ruang 3D. Kalian akan bisa bergerak dengan bebas dan harus mengalahkan lawan dengan danmaku atau serangan melee.

Sumber: Gematsu

Danganronpa V3: Killing Harmony Versi Inggris Rilis di September

nisa-press-event-2017-danganronpa-v4-limited

NIS America mengumumkan bahwa “Danganronpa V3: Killing Harmony” versi Inggris akan rilis pada tanggal 26 September. Game-nya menghadirkan opsi audio dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. NIS America juga menyiapkan limited edition seharga 99,99 Dolar untuk versi PS4 dan 79,99 Dolar untuk versi PS Vita di toko online mereka. Paket yang mewah ini berisikan:

  • Game-nya
  • Limited edition deluxe soundtrack
  • Original Danganronpa V3 soundtrack
  • Hardcover art book
  • Ultimate hat
  • Ultimate backpack
  • Ultimate headphones
  • Collector’s Box

Danganronpa V3 menghadirkan 16 karakter baru yang kembali diculik dan terjebak dalam sebuah sekolah. Di sana, mereka harus memainkan permainan mematikan. Mereka harus membunuh murid lain tanpa ketahuan, kemudian akan diadakan Class Trial untuk mencari pembunuhnya. Apabila ketahuan, sang pembunuh akan mendapatkan hukuman. Class Trial dalam game ini mendapatkan 2 fitur baru yang akan membuat proses debat menjadi lebih seru.

Sumber: Gematsu

YS VIII: Lacrimosa of Dana Dapatkan Versi Inggris, Tambahkan Versi PC

nisa-press-event-2017-ys-viii

NIS America mengumukan kejutan bahwa mereka berkolaborasi dengan Falcom untuk menghadirkan versi inggris dari “Ys VIII: Lacrimosa of Dana” untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC melalui Steam. Game ini akan rilis pada musim gugur dan menghadirkan opsi audio dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

nisa-press-event-2017-ys-viii-le

Mereka menghadirkan limited edition dengan harga 99,99 Dolar untuk PS4 dan 79,99 Dolar untuk PS Vita yang hanya tersedia di toko online mereka. Paketnya berisikan:

  • Game-nya
  • Hardcover art book “The Codex of Adol Christin: Periplus of the Goethe Sea Writing Materials”
  • Original soundtrack CD
  • Softcover art book
  • Acrylic bookends
  • Poster kain berukuran 33″x40″
  • SteelBook
  • Collector’s Box

Ys VIII menceritakan Adol yang terdampar di pulau terkutuk. Di sana, dia dan penumpang kapal lainnya harus membangun desa dan menghadapi monster serta menjelajahi reruntuhan di pulau ini. Di saat yang sama, Adol mulai bermimpi dengan seorang gadis berambut biru yang tinggal di dunia yang tidak dikenal.

Sumber: Gematsu

The Silver Case Versi PS4 Tambahkan 2 Skenario

NIS America mengumumkan bahwa “The Silver Case” versi PS4 akan mendapatkan 2 chapter tambahan dan juga berbagai musik baru.

nisa-press-event-2017-silver-case

Chapter barunya berjudul Yami dan White Out Prologue. Yami mengambil setting beberapa bulan setelah kejadian di chapter terakhir dan berfungsi sebagai penutup dari game tersebut. Sedangkan White Out Prologue terjadi setelah itu dengan time leap, menghubungkan dunia The Silver Case dengan sekuel episodiknya yang berjudul The Silver Case: Ward 25. Untuk musiknya terdiri dari 2 musik baru dan 12 remix oleh Akira Yamaoka, Erika Ito, dan Grasshopper Sound Team.

The Silver Case versi PS4 akan rilis pada tanggal 18 April.

Sumber: Gematsu