Detilkan Sistem Online, ‘NieR: Automata’ Rilis Trailer Baru

February 22, 2017 12:37 pm
Detilkan Sistem Online, ‘NieR: Automata’ Rilis Trailer Baru

Square Enix telah mengungkapkan sistem online dan detil mengenai DLC dari “NieR: Automata.” Di saat yang bersamaan, mereka juga merilis trailer baru berjudul “Arsenal of Elegant Destruction.”

Android System

Sistem online dalam game ini hampir mirip dengan sistem di Dark Souls. Ketika kalian mati, sebuah android akan berada di tempat kalian mati. Di dalam android tersebut terdapat banyak data seperti plug-in chip dan dengan “membongkar” android-nya, kalian bisa mengambil datanya kembali. Jika kalian mati lagi tanpa memperoleh kembali android-nya, kalian akan kehilangan android sebelumnya. Selain itu, android-nya juga akan bisa hilang apabila kalian bermain lama tanpa memperolehnya kembali.

Kalian juga akan bisa “memperbaiki” android-nya yang akan membuat dia membantu kalian bertarung dalam waktu terbatas. Kalau kalian bermain online, kalian juga akan bisa menemukan android dari pemain lain. Tentunya kalian bisa juga memperbaikinya untuk membantu kalian. Tetapi apabila kalian memilih untuk memperolehnya kembali, kalian belum tentu bisa mendapatkan plug-in chip dari pemain lain.

DLC

Atas permintaan seiyuu Natsuki Hanae yang mengisi suara 9S, Square Enix memutuskan untuk membuat DLC. Hanae mengatakan bahwa dia berharap ada kostum Caim dari Drakengard untuk 2B, tetapi masih belum diketahui apakah hal tersebut benar menjadi DLC atau tidak.

PlayStation 4 Theme Gratis

Mulai 22 Februari, ada berbagai PlayStation 4 Theme gratis yang bisa kalian dapatkan dari PlayStation Store Jepang.

Square Enix juga menayangkan iklan versi “tanpa sensor” yang sempat ditayangkan sebelumnya. Iklan ini diakhiri dengan adegan sadis yang memperlihatkan 9S membunuh 2B.

Di saat yang bersamaan, Square Enix cabang Amerika dan Eropa menayangkan trailer baru yang memperlihatkan berbagai senjata yang bisa kalian gunakan. Tetapi trailer ini sedikit misterius karena mereka sempat merilis trailer yang sama dan menuliskan versi PC yang dirilis melalui Steam akan rilis pada tanggal 10 Maret, bersamaan dengan versi Eropa. Tetapi sekarang mereka mengganti trailer-nya yang hanya menuliskan tanggal rilis versi PS4 saja.

Terakhir, Square Enix akan menayangkan livestream terakhir dari NieR: Automata di Jepang pada tanggal 23 Februari pukul 18:00 WIB, bersamaan dengan rilis game-nya. Acara ini akan menampilkan sutradara Yoko Taro, produser Yosuke Saito, desainer game dari Platinum Games Takahisa Taura, dan lainnya.

NieR: Automata akan rilis di Jepang pada tanggal 23 Februari untuk PlayStation 4. Versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 7 Maret, sedangkan versi PC sepertinya rilis pada tanggal 10 Maret tetapi belum ada konfirmasi resmi dari Square Enix.

Sumber: Gematsu (1, 2, 3)