[Waifu Wednesday] Beatrix

February 22, 2017 7:01 pm
[Waifu Wednesday] Beatrix

Selesai sudah sebulan bersama waifu dari seri Hibike! Euphoniumdon’t get me wrong, saya mau saja membahas banyak waifu dari seri tersebut tapi too much waifu but so little time. Kalau saya membahas waifu dari seri yang sama terus-terusan, nanti seri lain tidak keburu mendapatkan giliran untuk dibahas. Kebetulan, akhir-akhir ini saya makin getol main Granblue Fantasy dan dari situlah waifu kali ini berasal, minggu ini JOI akan membahas mengenai Beatrix.

Memulai karir di jurang grinding di awal tahun ini, Beatrix menarik perhatian saya di event Platinum Skyevent pertama saya di Granblue. Bersama dengan Zeta, keduanya menjadi salah satu rival yang bertarung melawan Maddie, sayang Beatrix dikabarkan mengalami kecelakaan dan nasibnya tidak begitu baik. Bulan Februari datang dan Cygames tiba-tiba mengumumkan rilisnya Beatrix (themed), kesal? Tidak, bagi saya itu adalah kesempatan untuk mendapatkan kartu Beatrix.

JOI - yuel waifu wed bea

Sayang RNG berkata lain, tapi saya malah dikasih Yuel. Sedih? Mana mungkin.

Walaupun saya tidak dapat Bea, tapi bukan artinya saya tidak ingin membahas waifu material yang satu ini. Kalau biasanya saya membahas waifu-waifu yang cocok sama orang maso, Bea ini sebenarnya cocok bagi kamu yang suka ngisengin pacar kamu. Kenapa? Mari kita bahas apa kelebihan Bea di bawah ini.

+ Pantang menyerah

Ksatria yang cantik pengguna Embrasque Sword yang satu ini memiliki sebuah jiwa yang pantang menyerah. Dapat dilihat dari berbagai macam Fate Episode dan deskripsi karakternya. Bea adalah seorang yang sangat pantang menyerah, kadang sifat pantang menyerahnya bahkan bisa terasa seperti keras kepala. Dari keras kepala tersebut, tidak jarang saya menganggap waifu manis yang satu ini agak bodoh, walaupun dia tidak bodoh. Supposedly.

Seperti saat dia berendam di pemandian air panas yang juga adalah sebuah geyser, Zeta sudah memperingatinya untuk keluar dari pemandian sebelum terlambat, tapi dia tidak mau mendengarkan. Hasilnya Bea terlempar jauh ke pegunungan penuh salju. Never change, Bea.

Bea juga sering bergerak sendirian, Fate Episode-nya dibuka dengan Zeta dan Vaseraga harus menyelamatkan Bea karena pergi bertualang sendirian dan akhirnya tertangkap oleh musuh. Mungkin karena ini juga Bea sering menjadi bahan doujinshinot that I’m complaining.

+ Peduli anak-anak

Seperti yang bisa dilihat dalam episode Halloweennya (yang saya tonton di YouTube), Beatrix sepertinya bisa menjadi ibu yang baik. Membagikan permen kepada anak-anak di kota sambil menemani mereka membuat impresi saya kepada wanita yang satu ini sangat tinggi. Apalagi melihat dia mengorbankan dirinya, berani ditangkap oleh orang jahat demi menyelamatkan anak-anak tersebut. Bea juga melakukan apa yang penculiknya katakan supaya mereka tidak mengasari anak-anak tersebut.

JOI - waifu wednesday beatrix (11)

Trick or Treat (Sumber)

Now that I’ve thinked about it, Bea do have a lot of ‘doujin’ situation.

Dia juga tidak pernah mengasari anak-anak tersebut, walaupun mereka tidak lelah-lelahnya mengerjai Bea. Contohnya, mereka masih akan mengusili Bea walaupun sudah diberikan permen di saat Halloween, harusnya Bea memarahi mereka karena sudah mendapatkan ‘treat’ sehingga mereka tidak boleh melakukan ‘trick’. Tapi Bea pasrah dikerjai oleh anak-anak tersebut. Siapa yang tidak mau punya waifu yang peduli dengan anak-anak? Jangan lupa Bea juga jago dalam membuat makanan manis, the kids will love her.

+ Tahan banting

For most of the part, hampir semua cerita Bea berakhir dengan kesialan, hal ini membuat saya bingung karena kekuatan fisik Bea ternyata sangat luar biasa. Tidak hanya pedangnya kecemplung masuk ke danau yang beku, terus-terusan tertangkap musuh, bahkan di cerita event Platinum Sky Beatrix mengalami kecelakaan. Saya jadi penasaran apakah memang Cygames sengaja membuat Bea sebagai seorang karakter yang selalu sial?

Namun dengan hal itu juga, kita bisa melihat Bea sebagai seorang karakter yang tahan banting dan kuat. Dia sudah melalui berbagai macam keadaan yang pastinyabisa membuat seseorang jadi putus asa. Namun seperti yang Vaseraga bilang, willpower Bea itu terlalu besar, sehingga dia akan selalu mencoba menahan cobaan sendirian. Dia mungkin tahan banting, tapi cobalah kamu mengerti. Mungkin sesekali Bea juga butuh teman dan saya tidak keberatan berada di sampingnya.

Walaupun tahan banting dan memiliki pendirian yang kuat, saya tidak yakin Bea bisa berdiri sendirian. Apakah kamu bisa menemani Bea menjadi pasangan yang baik? Namun mungkin ada juga beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum meminang Bea menjadi seorang pasangan, antara lain:

– Korban bully Cygames

JOI - waifu wednesday beatrix (2)

Seperti yang sudah dijabarkan di atas, Bea adalah seorang wanita yang terus menerus kena bully, sampai saya bingung apakah Cygames memang sengaja membuatnya sebagai karakter yang seperti itu. Namun melihat mukanya yang memelas dan inging menangis, saya malah ingin terus mengisenginya. Bea adalah karakter yang cocok untuk diisengi, jadi dia sangat cocok bagi kamu yang agak-agak sadist.

Mungkin dengan sedikit dorongan, Bea juga bisa menjadi Masochist, tapi itu bila kamu tidak berakhir sebagai serpihan daging di pedangnya.

JOI - waifu wednesday beatrix (5)

Entah apakah ini bullying tipe baru atau bagaimana, tapi dalam cerita Platinum Sky, Bea dikabarkan sudah meninggal karena kecelakaan di pertandingan. Kendaraan yang digunakannya dipepet sampai meledak, namun saya harap dia tidak apa-apa. Bahkan Cygames membuat Beatrix (themed) sesudah insiden tersebut, jadi harapan saya besar bagi Beatrix untuk tetap hidup.

– Too stubborn for her own good

JOI - waifu wednesday beatrix (8)

Bea/Zeta school uniform kapan Cygames? (Sumber)

Bea tidak suka mengalah, dalam hal apapun, karena itu kita dapat melihatnya sebagai seseorang yang sangat keras kepala. Hal ini disebabkan masa lalunya yang agak gelap, bagaimana dia datang dari keluarga yang berada namun pada akhirnya harus jatuh dan berjuang dari bawah. Hal ini juga yang membuatnya terus-terusan ingin melawan Primal Beasts sendirian.

– You’ll probably get diabetes

And I do mean diabetes. Bukan karena Bea terlalu imut atau bagaimana, tapi memang apapun yang dimasak oleh Bea akan menjadi manis. Apapun masakannya, apapun bentuknya, mau digoreng atau dibuat sup, entah apa yang terjadi di dapur, Bea akan membuatnya terasa menjadi enak, dan manis. Selalu manis. Sesuatu yang Lyria dan kawan-kawan tidak bisa ubah sampai detik ini. Jadi kalau kamu punya penyakit diabetes, mungkin kamu harus berhati-hati, atau makan di luar saja, atau mungkin lebih baik kamu yang masak.

Kalau kamu ingin waifu yang suka dengan anak-anak, somewhat jago masak, cantik, pantang menyerah dan penuh dengan semangat. Look no further, Beatrix bisa memenuhi segala macam kriteria idamanmu, apalagi kalau kamu senang makan makanan yang manis. Makanan buatan Bea sudah pasti bukan masalah untukmu. Masalahnya adalah kamu harus bisa menjauhkan Bea dari kesialannya, dan kekerasan kepalanya sendiri.

Kalau kamu sudah menetapkan hati ingin berlabuh ke wanita yang satu ini, harap kurang-kurangi ya bullyingnya.

JOI - waifu wednesday beatrix (6)

Header Image: Sumber