Pistol Air di ‘Senran Kagura: Peach Beach Splash’ Punya 2 Mode Tembakan

February 23, 2017 3:08 pm
Pistol Air di ‘Senran Kagura: Peach Beach Splash’ Punya 2 Mode Tembakan

Marvelous telah merilis informasi terbaru dari “Senran Kagura: Peach Beach Splash” yang memperkenalkan 2 mode tembakan yang bisa digunakan oleh pistol air, Drenched Power-Up, dan lainnya.

Mode Pistol Air

Ke-10 tipe pistol air memiliki 2 mode. Masing-masing mode menawarkan efek dan kekuatan yang berbeda, jadi kalian harus menggantinya sesuai dengan situasi agar bisa bertarung dengan efisien.

Assault Rifle

Pistol air yang bisa menembakkan air tanpa akhir. Meski kekuatannya tidak begitu tinggi, senjata ini mudah digunakan.

Full Auto

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-1

Akan menembakkan peluru air tanpa henti selama kalian menekan tombolnya. Jika kalian bisa mengenai musuh, mereka tidak akan bisa melawan. Tetapi jika kalian meleset, maka kalian akan kehilangan banyak air.

Burst Firing

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-2

Akan menembakkan 3 peluru setiap kali tombol di tekan, tetapi lebih kuat dari full auto dan tentunya akan menggunakan air lebih sedikit ketika berhasil kena.

Shotgun

Pistol air yang menembakkan beberapa peluru dalam sekali tembak. Kekuatannya berkurang apabila target semakin jauh, dan pelurunya menyebar.

Scattering Bullet

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-3

Bisa memberi damage beberapa musuh dalam sekali tembak. Dibandingkan dengan Homing Scattering Bullet, jaraknya lebih pendek tetapi lebih kuat.

Homing Scattering Bullet

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-4

Beberapa peluru akan mengikuti lawan secara otomatis. Kekuatannya rendah, tetapi karena mengikuti musuh, kemungkinan kenanya tinggi.

Grenade Launcher

Pistol air yang menembakkan granat berupa balon air. Balonnya akan meledak ketika kena musuh atau dataran.

Bounce Ballon

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-5

Balon airnya akan memantul ketika kena objek, jadi kalian bisa menyerang lawan yang sembunyi di kejauhan dengan cara memantulkan balonnya. Kekuatannya pun cukup tinggi.

Hitscan Explosion Balloon

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-6

Mode jarak pendek yang membuat balon air tidak memantul ketika kena obyek, tetapi akan meledak ketika kena obyek. Ledakan airnya juga akan kena musuh yang sembunyi di balik tembok.

Rocket Launcher

Pistol air yang menembakkan roket botol berisikan air. Serangan linearnya adalah yang terbaik, tetapi waktu reload-nya lama.

High Speed Linear Missile

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-7

Tembakan satuan yang kuat dan cepat. Bisa membuat beberapa musuh mental apabila mereka berkumpul.

Triple Guided Missile

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-8

Menembakkan 3 misil sekaligus yang akan mengikuti musuh tetapi lambat. Dibandingkan dengan High Speed Linear Missile, kekuatannya juga lebih rendah.

Sniper Rifle

Menembakkan laser air jarak jauh. Memakan banyak air, tetapi laser airnya bisa menembus lawan.

Power Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-9

Jarak lock-on-nya tidak begitu jauh, tetapi merupakan pistol air yang terkuat. Jika kalian berhasil lock-on musuh, bisa dipastikan serangan kalian akan kena.

Auto-Aim Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-10

Jangkauan lock-on-nya cukup luas sehingga kalian bisa menargetkan musuh yang jauh, tetapi dibandingkan dengan Power Specialization, kekuatannya hanya setengahnya.

Single Handgun

Jumlah air yang digunakan untuk menembak sedikit, dan kalian bisa menyerang musuh yang sembunyi karena pelurunya memantul.

Semi-Auto Firing

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-11

Dibandingkan dengan Full Burst Firing, kalian harus membidik lawan dengan tepat, tetapi kalian bisa menghindari menembak dengan boros.

Full Burst Firing

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-12

Menembak dengan kecepatan tinggi. Karena kalian bisa menembak hingga peluru habis, kalian harus hati-hati agar tidak menghabiskan peluru sebelum menghadapi lawan.

Twin Handguns

Pistol air yang bisa menembakkan 1 peluru, jadi kalian bisa menembak 2 tembakan sekaligus karena memegang 2 pistol. Jumlah air yang digunakan untuk menembak sedikit dan jangkauan auto-aim-nya luas.

Power Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-13

Meski peluru di magasin tidak banyak, serangannya kuat. Dengan membidik musuh dengan tepat, kalian bisa memberi damage yang besar.

Loaded Bullet Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-14

Peluru di magasin ada banyak, tetapi serangannya lebih lemah. Kalian bisa membuat musuh tidak berkutik dengan serangan beruntun.

Spray Gun

Senjata yang terus menembakkan air selama kalian menahan trigger. Damage-nya pun akan kena terus-terusan tetapi pemakaian airnya boros.

Emission Type

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-15

Jaraknya pendek, tetapi bisa menyerang musuh secara beruntun di jarak dekat.

Stationary Type

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-16

Senjatanya akan membuat kabut yang akan membuat musuh terluka ketika memasukinya. Ada banyak cara untuk digunakan seperti memancing musuh dengan Emission Type kemudian menjebaknya dengan Stationary Type.

Gatling Gun

Pistol air dengan barrel yang berputar dan akan membuat kecepatan tembakan semakin cepat. Kekuatannya cukup besar meski akan membuat gerakan kalian lambat.

Loaded Bullet Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-17

Kekuatannya lebih rendah dari Power Specialization, tetapi jumlah pelurunya sangat banyak.

Power Specialization

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-18

Serangannya lebih kuat, tetapi jumlah pelurunya setengah dari Loaded Bullet Specialization

Shower Gun

Pistol air yang menembakkan kabut. Kalian bisa terus menembak untuk terus melukai lawan, tetapi jaraknya sangat pendek.

Linear Type

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-19

Karena serangannya linear, jadi mudah untuk mentargetkan musuh tertentu. Kekuatannya lebih rendah dari Scattering Type, tetapi memiliki banyak peluru, jadi kalian bisa menghentikan gerakan lawan.

Scattering Type

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-20

Karena peluru yang ditembakkan jangkauannya luas, jadi bisa mengenai beberapa musuh sekaligus, dan mudah untuk ditembakkan sambil begerak.

Drenched Power-Up

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-21

Ketika karakter kalian basah kuyup karena serangan lawan dan kawan, “Drenched Power-Up” akan aktif. Ketika dinyalakan, kalian akan bisa menembakkan peluru tanpa khawatir akan habis, tetapi dalam waktu terbatas.

Toko

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-23

Selain barang biasa seperti card pack, kostum, gaya rambut, dan aksesoris, kalian juga bisa membeli Rubber Ducky untuk mengubah warna air Kunekune Finish & Touching. Selain itu, kalian juga bisa menentukan avatar icon, panel skin, suara sistem game, ilustrasi, video, dan stamp untuk digunakan pada saat Multi-Splash.

Ubah Penjaga Toko Menjadi Karakter Favorit

senran-kagura-peach-beach-splash-senjata-mode-24

Kalian bisa mengganti penjaga toko dengan karakter favorit kalian.

Marvelous juga mengumumkan bahwa mereka menyiapkan Senran Kagura: Peach Beach Splash Advance Gameplay Broadcast pada tanggal 1 Maret pukul 18:00 WIB di Niconico. Sesuai dengan judulnya, livestream ini akan memperlihatkan tampak gameplay dari game-nya.

Senran Kagura: Peach Beach Splash akan rilis di Jepang pada tanggal 16 Maret untuk PlayStation 4. Versi Inggris sudah diumumkan tetapi belum ada detilnya.

Sumber: Gematsu (1, 2)