[Celebrity Sunday] Hiro Mizushima

February 26, 2017 4:56 pm
[Celebrity Sunday] Hiro Mizushima

Celebrity Sunday kali ini membahas tentang aktor yang bernama Hiro Mizushima. Akhir-akhir ini dia memang tidak terlalu terdengar, tetapi dia sempat terkenal memerankan Souji Tendo di Kamen Rider Kabuto.

Sejak kecil hingga lulus SD, Mizushima yang lahir tahun 1984 dengan nama Tomohiro Saitou tinggal di Zurich, Swiss. Tentunya dia belajar di sekolah internasional dan bahasa Inggrisnya jago. Tetapi pada saat tinggal di Swiss, dia pernah kena bully karena dia adalah orang Jepang. Pada saat masuk SMP, Mizushima kembali ke Jepang dan masuk ke Touin Gakuen dan terus belajar di sana hingga lulus SMA. Selama masa ini, dia ikut klub sepak bola dan pada saat kelas 3 SMA sempat masuk ke kompetisi sepak bola SMA ke-81 tingkat seluruh Jepang hingga tahap semi final.

Meski karir bermain sepak bolanya cukup jago, tetapi sayangnya harus berhenti karena cedera pada saat SMA. Pada saat kuliah, tepatnya pada tahun 2004, Mizushima mulai memikirkan apa yang ingin dia lakukan di masa depan. Karena itu, dia berpikir untuk belajar di luar negeri. Demi mengumpulkan uang, dia pun mulai mencari kerja sambilan. Dia mendapatkan rekomendasi dari kakak kelasnya yang berhubungan dengan dunia entertainment dan menjadi fashion model.

celebrity-sunday-hiro-mizushima-4

Setelah beberapa lama bekerja sebagai model, Mizushima mendapatkan saran dari orang kantor agensinya untuk pindah agensi. Pada saat pindah, Mizushima pun mulai tampil di TV. Di pertama kali tampil di variety show pada akhir 2004, tetapi debut-nya sebagai aktor adalah di serial drama Gokusen yang tayang pada tahun 2005. Pada saat ini, dia cuman menjadi karakter figuran yang ada di latar belakang saja.

celebrity-sunday-hiro-mizushima-5

Nama Mizushima mulai melejit pada tahun 2006 ketika dia memerankan Souji Tendo di Kamen Rider Kabuto. Selain itu, di tahun berikutnya dia tampil di drama Hanazakri no Kimitachi e -Ikemen Paradise- yang membuat namanya semakin terkenal, terutama di luar fans tokusatsu. Setelah itu, dia pun berperan dalam banyak drama yang membuat dia memenangkan Rookie of the Year dalam penghargaan Élan d’or di tahun 2010 dan Best New Actor untuk film Drop dalam Japan Academy Award ke-33. Pada tahun 2014, dia bermain di film Kuroshitsuji. Di sana, dia tidak sekedar berakting saja, tetapi juga menjadi produser.

celebrity-sunday-hiro-mizushima-2

Ternyata Mizushima tidak hanya aktif sebagai aktor saja. Di tahun 2010, dia sempat membuat novel Kagerou dengan menggunakan nama lahirnya. Novelnya berhasil memenangkan Poplar Company Novel Award ke-5. Setelah itu, dia pun mencoba kegiatan lainnya seperti menulis skenario dan juga tampil di video klip. Di tahun 2015, Mizushima juga sempat tampil di serial TV Amerika yang berjudul Girls pada season ke-5.

Akhir-akhir ini, Mizushima jarang terlihat di TV. Ini karena dia sekarang lebih sering aktif di balik layar. Di tahun 2016, dia keluar dari agensinya dan mendirikan perusahaan baru bernama 3rd i connections. Selain itu, dia juga diangkat sebagai CLO (Chief Lifestyle Officer) di perusahaan Jigen dan juga branding director di perusahaan Magellan Resorts and Trust.

celebrity-sunday-hiro-mizushima-3

Di tahun 2009, Mizushima menikah dengan singer-songwriter Ayaka dan anak pertamanya baru lahir pada tahun 2015.

Kalian bisa mengikuti Hiro Mizushima melalui situs resminya, Facebook, dan Instagram.