Kementerian Lingkungan Jepang Menggunakan Kekuatan Moe untuk Melawan Perubahan Iklim

February 27, 2017 15:24
Kementerian Lingkungan Jepang Menggunakan Kekuatan Moe untuk Melawan Perubahan Iklim

Kementerian Lingkungan Jepang baru saja memperkenalkan 2 maskot moe yang diharapkan bisa membantu para muda-mudi lebih sadar dengan efek dari perubahan iklim yang terjadi di Dunia. Kedua maskot moe tersebut bernama Kimino Ima dan Kimino Mirai.

JOI - kimino mirai kimino ima maskot moe (3)

Bila kamu sering menonton anime, pasti kamu sudah sadar kalau nama keduanya merupakan permainan kata. “Kimi no Ima” dan “Kimi no Mirai” berarti “Kamu saat ini” dan “Kamu di masa depan”. Ima melambangkan dirimu di masa kini, yang malas dan terlihat berantakan, dan Mirai merepresentasikan dirimu di masa depan, dengan pilihan yang tepat. Mirai merepresentasikan potensi dunia dimana pemuda memilih pilihan yang “cool” dan meminimalisir efek perubahan iklim.

Kedua maskot moe tersebut didesain oleh borges, dan diilustrasikan oleh Maou_Illust, dan mereka terpilih sebagai pemenang dari kontes desain yang dimulai pada bulan Oktober tahun lalu. Kontes tersebut diikuti oleh 135 partisipan dari Jepang.

JOI - kimino mirai kimino ima maskot moe (2)

Kimino Ima dan Kimino Mirai akan dimuat dalam situs-situs resmi dan aplikasi smartphone yang ditujukan bagi para remaja dan muda-mudi dengan tujuan mengantisipasi perubahan iklim. Selain itu, mereka juga bisa digunakan sebagai pengingat bagi mereka untuk memilih pilihan yang ‘tepat’ supaya dapat melindungi planet dengan lebih baik.

Sumber: Crunchyroll