Kumpulkan Pangeran Idaman dalam Game ‘Yume100’ Indonesia!

February 27, 2017 17:59
Kumpulkan Pangeran Idaman dalam Game ‘Yume100’ Indonesia!

Siapa yang sudah bermain Yume100? game puzzle penuh cowok-cowok ganteng buatan Gcrest yang baru saja masuk Indonesia setelah diumumkan pada bulan Oktober lalu. Game yang sudah menjadi hits di Jepang, China, Taiwan, Hong Kong dan juga Thailand ini sepertinya mengincar sukses di Indonesia. Game ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di seluruh dunia, di Indonesia sendiri game ini sudah diunduh lebih dari 50.000 kali.

Yume100 merupakan otome game No.1 di Jepang yang menggabungkan puzzle dengan penceritaan visual novel, dimana kamu sebagai seorang tuan putri akan terlempar ke dunia lain yang penuh pangeran-pangeran ganteng. Bersama dengan pasukan pangeranmu sendiri, kamu harus menyelamatkan dunia mimpi dari monster-monster jahat yang dapat memakan mimpi manusia.

JOI - Yume100 Indonesia (2)

Yume100 memiliki banyak sekali kelebihan, selain format visual novel yang sudah sangat familiar bagi kamu semua, gameplay yang dinamis menjadi sebuah daya tarik yang tinggi bagi saya. Walaupun saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai ceritanya, karena didesain untuk cewek dan saya… adalah cowok. Yang untungnya sangat normal. Masih belum bergeser.

Apa saja yang menarik dari game yang satu ini? Akan saya coba jabarkan di bawah ini:

+ Permainan dinamis yang simpel tapi seru

Pada awalnya, saya kira permainan puzzle yang disuguhkan Yume100 adalah sebuah puzzle yang biasa-biasa saja. Hubungkan 3 atau lebih batu untuk membantu para pangeran berpedang mengalahkan musuh-musuhnya. On paper, permainan tersebut terlihat sangat simpel dan biasa, namun di situlah ternyata kekuatan game ini berada.

Terlalu banyak bermain mobage action RPG membuat saya kehilangan sensasi bermain game casual. Namun untungnya, game ini menggabungkan elemen dari action RPG seperti skill para pangeran, dengan casual-nya sebuah puzzle game. Kamu dapat mengumpulkan energi untuk melancarkan spesial, mencari-cari batu healing untuk menyembuhkan diri, ada bom untuk membantu menghancurkan formasi batu yang ngeselin, it’s so simple yet it’s so fun.

+ Penuh dengan seiyuu-seiyuu ternama

Tentu daya tarik dari para pangeran ini tidak berhenti di gameplaynya saja, tapi juga dengan seiyuu-seiyuu yang mengisi suara para pangeran dalam game. Suara mereka juga tetap dalam bahasa Jepang, jadi bagi kamu yang ingin dengar suara-suara Takuya Eguchi, Mamoru Miyano, Shouta Aoi dan masih banyak lagi, berbahagialah.

Berikut ini adalah daftar dari seiyuu yang mengisi suara dalam game ini:

JOI - Yume100 Indonesia (1)

Aoi Shouta, Akabane Kenji, Ishikawa Kaito, Eguchi Takuya, Osaka Ryouta, Ookawa Genki, Ono Kenshou, Kishio Daisuke, Kobayashi Yuu, Sakurai Takahiro, Shimono Hiro, Shingaki Tarusuke, Suzuki Tatsuhisa, Suzumura Kenichi, Tachibana Shinnosuke, Toriumi Kousuke, Nakazawa Masatomo, Namikawa Daisuke, Hanae Natsuki, Hino Satoshi, Hoshi Souichirou, Hosoya Yoshimasa, Masuda Toshiki, Miyano Mamoru, Murase Ayumu, Morikubo Shoutarou, Yamashita Daiki, dan Yamaya Yoshitaka

+ Karena satu game gacha saja tidak cukup

Tidak semua orang benci dengan gacha, saya sangat senang dengan game gacha karena rasanya deg-degan ingin tahu apa yang bisa kita dapatkan dari setiap roll saya. Atau mungkin karena secara umum memang manusia itu senang dengan judi.

Untuk mendapatkan pangeran idamanmu, ya mau tidak mau harus melewati ujian dari dewa RNG dulu, tapi setidaknya, kamu bisa memilih satu orang pangeran gratis sebelum mulai bermain. Kalau kamu adalah seorang wanita, silahkan pilih karakter yang kamu suka. Bila kamu adalah pria, saya sarankan kamu pilih Rolf, karena seiyuu-nya Kobayashi Yuu.

Well, minimal suaranya imut.

+ Format visual novel yang menarik

JOI - Yume100 Indonesia (2)

Format visual novel untuk penceritaan game ini juga menjadi nilai tambah, mengingat mayoritas pemainnya pun para otaku. Kalau kamu senang dengan format ini, maka saya yakin Yume100 adalah game yang sangat cocok untukmu.

Conclusion

Kesimpulannya, Yume100 adalah sebuah game yang sangat dinamis, ringan, dan seru. Game ini juga tidak banyak menyita waktu pemain karena adanya limitasi dari stamina, namun kamu bisa mengangkat limitasi itu dengan item-item in-game dan memperpanjang waktumu dengan para pangeran.

Tidak dapat dipungkiri kalau Yume100 memang game yang sangat ditujukan kepada para pemain wanita. Namun bukan artinya game ini tidak bisa dinikmati oleh para pria, karena menurut saya gameplay-nya cukup dinamis dan seru.

Downloads

Kalau kamu ingin bermain, game Yume100 tersedia untuk pengguna smartphone Android dan juga iOS dan kamu dapat mengunduhnya lewat link di bawah ini:

Kalau saat mengunduh terasa gamenya terlalu besar, bersabarlah demi prospek bertemu pangeran-pangeran ganteng.

Sorry. No data so far.