[Mascot Monday] Deco

February 27, 2017 4:52 pm
[Mascot Monday] Deco

Dalam Mascot Monday edisi kali ini, kita akan membahas maskot yang circle-nya akan berulang tahun tepat sehari setelah artikel ini dirilis. Yuk kita berkenalan dengan Deco dari Artelier circle!

Deco NgedipHajimemashite, Deco-chan desu

Dalam perhelatan Nusaimoe musim lalu, Artelier adalah circle yang paling rajin dalam mengganti avatar image untuk maskotnya. Artelier merupakan lingkar visual kreatif yang berasal dari Bandung. Circle ini dibentuk oleh 4 orang dan didirikan pada tahun 2014 oleh sekumpulan mahasiswa yang berasal dari sekitar ITB. Mereka cukup aktif dalam banyak event kreatif di Indonesia, dan baru saja memulai debut mereka di event luar negeri, tepatnya pada perhelatan Anime Festival Asia 2016 di Singapore November silam.

Deco SG

Saat ini, Artelier sudah memiliki 7 anggota aktif yang kita bisa lihat gaya gambarnya masing-masing dibawah ini :

Artelier Artist

Sedikit trivia, Artelier sendiri aslinya memiliki empat maskot yang berlatar cerita di sebuah dunia (alternate universe) yang bernama Galeria. Dalam dunia ini, hidup ras semacam Peri Seni (Art Fairy) yang disebut sebagai Artelier. Mereka bekerja untuk memberikan inspirasi karya bagi setiap orang. Yang unik dari keempat maskot Artelier adalah semuanya menggunakan MEGANE alias kacamata. Wah, bersyukurlah kalian para megane-maniac saat membaca artikel ini. Semoga kalian menemukan jodoh dari salah satu Art Fairy dari Artelier ini, hihi

Cover KollabSKeempat Artelier dari Galeria : Snow(kiri bawah), Deco(tengah), Midori(kanan atas), dan Iris(kanan bawah).

Berikut deskripsi mengenai keempat Artelier ini :

  • Snow: Seorang Artelier jenius yang serba bisa, namun lebih condong ke abstrak. tingkah lakunya tidak bisa ditebak, terkadang terkesan mengacau namun ada suatu pikiran dibalik tindakannya. Ia juga biasa dipanggil Yuki.
  • Deco: merupakan Artelier yang menyenangi gaya gambar manga. menurut Deco, komik dapat menghubungkan setiap orang, komik juga dapat memberikan kebahagiaan dan inspirasi bagi yang membacanya. Dibanding Artelier yang lain, gambar Deco jelek terus, Namun ia pantang menyerah dan selalu mencoba untuk menjadi lebih baik. Rasa penasaran tinggi yang dimilikinya membuat ia selalu belajar atau mencari hal baru, ia baik hati dan selalu ingin menolong sesama. Satu hal yang unik dari Deco, ia memiliki kuas yang mampu membuka portal ke dimensi lain.
  • Midori: merupakan Artelier dengan gaya gambar naturalis. ia tegas, memiliki aura seorang kakak. Terkadang ia terkesan strict terhadap Deco namun sebenarnya itu bentuk kasih sayangnya. Midori suka membuat berbagai macam kostum dan sering membuat Deco memakainya.
  • Iris: merupakan Artelier yang menyenangi gambar teknik dan binatang. Ia seorang pemalu dan hanya terbuka dengan orang dekatnya, hobinya bermain game dan terkadang suka ‘meracuni’ Deco untuk ikut bermain.

Penasaran dengan bagaimana keseharian dari keempat Peri Seni dari Galeria ini? Kalian bisa baca komik tentang mereka di  laman facebook Artelier ya!

Si Lugu yang gampang ‘khilaf’

Deco by Kopianget [kopianget.deviantart.com]A-Aku beli kuas ini supaya produktif kok!

Meski skill gambarnya masih belum seberapa dan harus sering ditempa, namun sebagai salah satu peri seni menggambar sudah pasti jadi pekerjaan utama Deco. Untuk itu dia memerlukan peralatan dan perlengkapan yang dapat mendukung pekerjaannya. Namun seringkali, peralatan yang sudah dibelinya justru cenderung tidak terpakai karena berbagai alasan. Duh Deco, kamu jangan gampang teralihkan dong ya~ Hihi

Decomic - 02 - Belanja FinishKasihan kuas-chan 🙁

Namun pengalamannya membeli kuas yang ujung-ujungnya tidak terpakai ini tidak kunjung membuat Deco sadar. Pada saat Imlek kemarin, Deco sempat terpikir untuk menjajal barang-barang khilafan terbaru, sampai akhirnya Midori mengatakan kebenaran yang pahit.

Decomic - 09 - Angpao FinishMidori sadis… 🙁

Diam-diam WOTA

Deco_WotIdol yang 9 orang? Generasi yang mana nih?

Biarkan komik strip diatas ini menjelaskan segalanya. Yang jelas idol yang dimaksud pasti yang baru-baru ini mengadakan first-live mereka… -eh, tunggu dulu, kan belum jelas Deco sukanya dengan yang generasi pertama atau kedua. Hihihi

Ramah dengan maskot lain

decogentanGen-tan : “Gambarmu tuh kurangnya disini Deco! Coba untuk dibeginikan deh”
Deco : “Ooooh! Benar juga ya!”

Meski berasal dari universe yang berbeda dengan kebanyakan maskot yang juga berpartisipasi di Nusaimoe, Deco tidak ragu untuk mengajak maskot lain untuk bersanding bersamanya. Salah satunya kita bisa lihat Deco & Gen-tan diatas sedang berdiskusi soal gaya gambar manga dari Deco.

Atau mungkin mengajak selfie seorang (atau seekor?) succubus berambut merah seperti dibawah ini?

decohibiv123#salahfokus

Sebagai penutup, JOI dapat gift berupa ilustrasi Deco & Shimako dari Artelier nih, terima kasih banyak ya!

Deco Shimako

Sorry. No data so far.