Sutradara ‘Final Fantasy XV’ Tertarik dengan Nintendo Switch

February 27, 2017 14:42
Sutradara ‘Final Fantasy XV’ Tertarik dengan Nintendo Switch

Polygon baru saja melakukan wawancara bersama Hajime Tabata, sutradara yang mengerjakan “Final Fantasy XV,” dan membahas tentang masa depan game yang besar ini. Tetapi dalam wawancara tersebut, dia juga mengatakan bahwa dia tertarik dengan Nintendo Switch, konsol terbaru Nintendo.

Mengenai Switch dan fitur-fitur uniknya, Tabata menyebut konsol ini sebagai “mesin impian” karena bisa berubah dari konsol rumahan menjadi konsol portable dengan mudah. Dia juga menjelaskan bahwa dia ingin Switch mengambil langkah lebih jauh dan memiliki fungsi seperti tablet biasa untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Berikut adalah pendapat lengkap dari Tabata:

“Melihat sejarah saya… Saya sudah mengerjakan game portable, tetapi juga game konsol. Jadi karena Switch adalah kedua platform ini sangat menarik bagi saya. Saya sangat tertarik untuk memikirkan ide dan memanfaatkan teknologinya untuk menghadirkan pengalaman terbaik. Tetapi saya masih belum yakin untuk idenya.

“Kalian memiliki Switch yang berada di depan TV dan kalian bermain di layar besar dan kemudian kalian mencabutnya dan bermain di meja. Konsolnya menjadi layar. Kalian cabut kedua Joy-Con, dan kalian bisa bermain bersama teman… Tidak hanya itu saja, karena di pikiran saya, konsolnya akan sempurna pabila kalian bisa menggunakan monitor baru ini dan menggunakannnya seperti tablet, contohnya, menjalankan berbagai aplikasi seperti di iPhone atau Android. Jadi pada dasarnya, konsol ini menyelesaikan 3 masalah dalam 1 mesin. Ini seperti mesin impian.

“Meski saat ini saya sedang tidak mengerjakan apa-apa untuk Switch, ada banyak staff kami yang tertarik dengan Switch. Termasuk saya! Banyak di tim kami yang sudah tua; sudah menikah; sudah punya anak. Salah satu hal yang ingin mereka lakukan adalah membuat sesuatu yang juga bisa dinikmati oleh anak mereka, atau bisa dimainkan oleh anaknya sendirian.”

nintendo-switch-hajime-tabata

Selain itu, Tabata juga mengatakan bahwa dia percaya Switch adalah seperti perangkat transisi yang akan membuat cloud gaming menjadi lebih mainstream.

“Kalian punya Switch, dan juga smartphone. Saya tidak yakin bahwa game portable masih memerlukan konsol khusus, atau akan berada di perangkat yang memungkinkan kalian bermain dan hal lainnya. Sulit untuk ditebak.

“Bisa saja seperti cloud gaming. Teknologi ini sudah lama dikatakan orang-orang, ‘Oh, ini adalah masa depan.’ Mungkin masa depannya adalah cloud gaming, tetapi hingga saat ini masih belum sukses seperti dugaan orang-orang., ketika berbagai hal sudah terlihat dengan jelas apa yang terjadi di sisi client dan apa yang terjadi di sisi server…. sistemnya baru bisa mulai sukses.

“Jika cloud gaming menjadi mainstream, saya rasa mungkin kalian bisa bermain game di ponsel untuk beberapa waktu dan kemudian berpikir untuk bermain di layar besar lalu menaruhnya dan permainannya bisa dilanjutkan di TV.”

Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 3 Maret. Hajime Tabata memang belum menyiapkan apa-apa untuk konsol ini, tetapi Square Enix sudah menyiapkan beberapa game yaitu Dragon Quest Heroes I&II, I Am Setsuna, Dragon Quest XI, dan Project Octopath Traveler.

Sumber: Siliconera

Sorry. No data so far.