Saori Hayami Terpilih Menjadi Suara dari Maskot Finlandia, Fin-tan

March 2, 2017 13:45
Saori Hayami Terpilih Menjadi Suara dari Maskot Finlandia, Fin-tan

Kedutaan besar Finlandia di Tokyo baru saja merilis sebuah anime pendek mengenai maskot Twitter mereka, Fin-tan di hari Senin lalu. Twitter tersebut mengadakan sebuah polling untuk memilih siapakah seiyuu yang paling tepat untuk menyuarakan Fin-tan, dan Saori Hayami terpilih untuk menyuarakannya. Berikut adalah video anime pendek tersebut.

Ini adalah anime pertama dari maskot Finlandia tersebut. Fin-tan diciptakan untuk merayakan 100 tahun kemerdekaan Finlandia, dan mencoba membuat warga Jepang tertarik untuk mengunjungi negaranya. Episode kedua direncanakan tayang di musim semi, dan episode ketiga akan menyusul setelahnya di tahun ini.

Pencipta Fin-tan, Kenji Itoso juga bertanggung jawab sebagai kepala sutradara dan produser. Daichi Kanbara mengisi suara dari narator seri ini, dan Aya Suzaki mengisi karakter “Yuki” yang akan muncul di episode kedua.

Episode pertamanya berjudul “Fin-tan Unique Taikai ni Challenge!“, di mana Fin-tan mencoba serangkaian kontes-kontes aneh yang hanya ada di Finlandia. Ya, termasuk juga kontes melempar handphone kamu masing-masing.

Sebagai tambahan, sebuah proyek VR juga sedang dibuat di Finlandia, tepatnya di Universitas Tampere.

Sumber: ANN