Sebuah Light Novel Baru Memiliki Judul yang Sama Panjang dengan Rekor Sebelumnya

March 3, 2017 2:27 pm
Sebuah Light Novel Baru Memiliki Judul yang Sama Panjang dengan Rekor Sebelumnya

Seperti biasa, judul-judul light novel di Jepang itu sangat amat panjang, banyak yang mengaku kalau judul yang panjang tersebut adalah sebuah usaha untuk menarik pembeli untuk membeli novel-novel mereka. Penjabaran mengenai alasan kenapa judulnya dibuat panjang-panjang dapat kamu baca lewat artikel ini.

Di antara semua judul light novel yang sangat panjang, ada 1 judul yang membuat saya belakangan ini suka garuk-garuk kepala, dan judul tersebut adalah: “Nuiage! Nugashite? Kisekaeru!! Kanojo ga Koukou Debyuu ni Shippai Shite Hikikomori to Kashita no de, Ore ga Seishun (Fasshon) wo Koodineeto Suru Koto ni“. Saya tidak tahu bagaimana mereka akan mempersingkat judul ini di masa depan.

Novel lain dengan sampul buatan Ogipote.

Novel lain dengan sampul buatan Ogipote.

Namun judul tersebut kini punya lawan baru, menurut rencana publikasi dari MF Bunko yang akan terbit pada tanggal 25 Maret, sebuah seri baru dengan 69 karakter di judulnya juga sudah akan dimuat. Berikut ini adalah judulnya:

(Kono Sekai wa Mou Ore ga Sukutte Tomi to Kenryoku wo Te ni Ireta shi, Onna Kishi ya Onna Maou to Shirode Tanoshiku Kurashiteru Kara, Ore Igai no Yuusha wa) Mou Isekai ni Konai de Kudasai.

Yang dapat diterjemahkan menjadi:

(Aku Sudah Selamatkan Dunia Ini dan Mengambil Semua Kekayaan dan Kekuatan, Aku Tinggal di Kastil Dengan Ksatria Wanita dan Ratu Setan Dengan Bahagia, Jadi Kepada Semua Pahlawan Lain), Jauh-Jauh Dari Dunia Fantasi Ini.

Novel ini juga memiliki sub-judul yang berbunyi, “NEET, Tukang Cheat, Pengangguran, Serdadu: Ayo Sini Semua Lawan Aku!“. Novel ini ditulis oleh Hiro Itou dan diilustrasikan oleh Ogipote, namun MF Bunko masih belum memperlihatkan sampulnya.

Sumber: ANN