Spike Chunsoft Umumkan ‘428: Shibuya Scramble’ Versi Inggris, ‘Fire Pro Wrestling World,’ & ‘Project: Psync’

March 4, 2017 4:18 pm
Spike Chunsoft Umumkan ‘428: Shibuya Scramble’ Versi Inggris, ‘Fire Pro Wrestling World,’ &  ‘Project: Psync’

Dalam Game Developers Conference 2017, Spike Chunsoft mengumumkan tanggal rilis untuk berbagai game Danganronpa. Tetapi di saat yang sama, mereka juga mengumumkan kejutan bahwa 428: Shibuya Scramble mendapatkan versi Inggris, Kembalinya seri Fire Pro Wrestling, dan proyek baru dari kreator Zero Escape.

Danganronpa V3: Killing Harmony

Spike Chunsoft mengumumkan bahwa “Danganronpa V3: Killing Harmony” versi PC akan rilis bersamaan dengan versi PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game ini akan rilis di Steam pada tanggal 26 September.

Sekuel ini masih memiliki konsep yang sama yaitu sejumlah murid SMA diculik dan disekap dalam sebuah sekolah. Mereka tepilih karena memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk bisa keluar dari sekolahnya, mereka harus membunuh murid lain tanpa ketahuan. Setelah pembunuhan ditemukan, Class Trial akan dilakukan untuk mencari tahu siapa pembunuhnya. Apabila berhasil ketahuan, pembunuhnya akan dihukum mati.

Danganronpa V3 menghadirkan 16 murid baru yang akan kembali disekap di sekolah oleh Monokuma. Kalian akan menjadi Kaede Akamatsu, sang Ultimate Pianist. Ada 2 fitur baru yang membuat proses Class Trial menjadi lebih seru.

Sumber: Gematsu

Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girl

“Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girl” versi PC juga akan rilis bersamaan dengan versi PlayStation 4 pada tanggal 27 Juni.

Game ini menceritakan tentang Komaru Naegi, adik dari Makoto Naegi yang merupakan tokoh utama game pertamanya. Komaru terjebak di apartemen misterius selama setahun. Suatu hari, dia diselamatkan oleh Byakuya Togami, tetapi kemudian ratusan Monokuma menyerang. Ternyata kotanya diserang oleh sekelompok anak-anak yang ingin mengubah kotanya menjadi surga untuk anak-anak. Dengan gameplay third-person shooter, kalian harus menghentikan anak-anaknya sambil mengungkapkan misteri dibalik apa yang terjadi.

Sumber: Gematsu

Fire Pro Wrestling World

Spike Chunsoft akhirnya meresmikan teaser game wrestling yang berjudul “Fire Pro Wrestling World” yang akan hadir untuk PlayStation 4 dan PC. Versi PC-nya akan rilis lebih dulu melalui Steam Early Access di kuartal dua 2017 dan versi PS4 akan menyusul belakangan.

Gameplay masih serupa dengan game-game sebelumnya, kalian akan bermain wrestling tetapi seluruh aspek game-nya bisa dimodifikasi. Beberapa fiturnya adalah:

  • Bermain Online: Susun pertarungan exhibition, turnamen, liga, kejuaraan, dan battle royale bersama pemain di seluruh dunia.
  • Atur Peraturannya: Mode permainan ada berbagai macam seperti Deathmatch (steel cage, barbed wire, atau landmine), peraturan MMA, dan Gruesome Fighting yang tanpa aturan.
  • Modifikasi Tanpa Batas: Buat pegulat impian kalian dengan ribuan opsi jurus dan lebih banyak lagi bagian tubuh untuk sabuk kejuaraan yang bisa kalian buat secara bebas. Bahkan ring, logo mat, dan wasitnya pun bisa kalian ubah sesuka hati.
  • Simulasi yang Nyata: Buat hasil kreasi kalian memiliki kepribadian dengan sistem logika CPU yang tangguh dan akan membuat aksi mereka terasa nyata. Apakah pegulat kalian suka membuat penonton ramai, atau bermain curang? Kalian akan membuat aktor untuk drama di ring.

Di Steam, mereka juga menjelaskan kenapa rilisnya lewat Early Access terlebih dahulu. Spike Chunsoft menjelaskan bahwa target awal mereka adalah membuat ulang gameplay klasiknya dan juga memastikan fitur editing yang penting terlebih dahulu. Setelah itu, mereka ingin mendapatkan bantuan dari para pemain untuk memodifikasi game-nya.

Sumber: Gematsu

428: Shibuya Scramble

Setelah lama rilis game klasik 428: Fuusa Sareta Shibuya de mendapatkan versi Inggris dengan judul “428: Shibuya Scramble.” Game ini akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC pada musim semi 2018.

spike-chunsoft-428

Game ini menceritakan tentang sebuah kasus penculikan di Shibuya yang membuat beberapa orang jadi saling terlibat. Orang yang terlibat sangat bervariasi mulai dari detektif yang penuh semangat, jurnalis yang sukses, mantan pemimpin gang, kepala peneliti di pabrik obat raksasa, dan seorang kerja paruh waktu yang mengenakan kostum kucing.

Game-nya unik karena menggunakan adegan live-action dan foto dari aktor dan lokasi nyata. Seluruh karakter saling terhubung dan pilihan dari karakter akan bisa mempengaruhi karakter lainnya. Tetapi game ini penuh keunikan karena pilihan yang salah bisa memberi hasil yang diinginkan atau berakhir ke game over yang unik. Game ini menawarkan lebih dari 50 ending, berbagai bonus mode permainan, dan juga skenario tambahan.

Game ini pertama kali rilis di Jepang utnuk Wii pada tahun 2008, kemudian rilis untuk PS3 dan PSP pada tahun 2009, dan terakhir untuk iOS dan Android pada tahun 2011.

Sumber: Gematsu

Project: Psync

spike-chunsoft-project-psync

Kejutan terakhir di Game Developer Conference 2017 dari Spike Chunsoft adalah “Project: Psync.” Proyek ini ditangani oleh kreator Zero Escape yaitu Kotaro Uchikosi. Sayangnya detil lebih lanjut tidak diungkapkan. Gambar yang diperlihatkan menampilkan sebuah bola mata yang unik dan sebuah boks yang mirip komputer.

Sumber: Gematsu